Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kunjungan Gubernur ke Lingga

Masyarakat Keluhkan Kekurangan Dokter Spesialis di RSUD Lingga
Oleh : Charles Sitompul
Jumat | 11-05-2018 | 16:16 WIB
gub-lingga1.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun berbincang dengan perawat di RSUD Lingga. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Gubernur Nurdin Basirun meminta Kepala Dinas Kesehatan Kepri Tjetjep Yudiana untuk melakukan pendataan penempatan dokter di RSUD di Kepri. Terutama dokter spesialis sehingga pelayanan kesehatan masyarakat semakin baik.

"Pelayanan prima harus diberikan masyarakat karena ini adalah rumah sakit daerah," kata Nurdin setelah mendengar keluhan dari perawat di RSUD Dabok Singkep dalam kunjungannya ke Lingga.

Dalam kesempatan itu, Nurdin menanyakan sejumlah perawat dan petugas mengenai kendala yang dihadapi dalam memberikan pelayanan pada masyarakat. Dari dialog itu tergambar belum maksimalnya tenaga dokter di rumah sakit kabupaten Bunda tanah Melayu itu.

Akibat jumlah dokter yang belum maksimal, diakui sejumlah perawat membuat layanan kesehatan tidak maksimal. Atas keluhan rumah sakit Daerah tersebut, pada saat itu juga Nurdin meminta Kadinkes melakukan pendataan.

Nurdin juga meninjau sejumlah ruangan di rumah sakit tersebut. Termasuk menyapa pasien yang sedang menjalani perawatan.

Kepada pegawai di RSUD, Nurdin berpesan untuk lebih memperhatikan kualitas kebersihan lingkungan rumah sakit. Nurdin ingin ketika memasuki rumah sakit, masyarakat merasa nyaman agar membuat tenang dan secara tak langsung mendorong kesembuhan.

"Rumah sakit itu harus higienis dan terjaga kebersihannya. Demikian juga kebersihan berbagai alat-alat serta fasilitas yang ada harus terjaga," pesan Nurdin.

Gubernur juga meninjau progres pembangunan gedung baru tepat disebelah RS yang nantinya segala operasional dan kegiatan RS akan dialihkan kegedung baru yang baru dalam tahap penyelesaian tersebut. Kadis Kesehatan Tjetjep Yudiana mengatakan bahwa gedung yang telah dikerjakan sejak tahun lalu akan selesai dalam tahun ini.

"Pelayanan prima dengan fasilitas yang terbaik harus didapat masyarakat, kita akan selalu upayakan hal itu," kata Nurdin.

Editor: Yudha