Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cristiano Ronaldo Produseri Serial Drama Sepak Bola untuk Facebook
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 11-05-2018 | 13:16 WIB
christiano-ronaldo.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Christiano Ronaldo. (Foto: net)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Setelah menawarkan siaran pertandingan sepak bola secara langsung kepada penggunanya, kini Facebook akan menghadirkan serial drama dengan latar belakang olah raga tersebut.

Facebook akan memproduksi drama sepak bola yang belum diberi judul, dengan Cristiano Ronaldo sebagai produser eksekutifnya.

Ditulis dan diproduseri juga oleh kreator "Memphis Beat" Liz Gracia dan Josh Harto, serial ini akan mengambil kisah tentang tim sepak bola perempuan di Sekolah Menengah di New York.

Proyek ini berasal dari studio milik Paul Lee, wiip, dan merupakan drama kedua yang diproduksi untuk Facebook.

Serial ini akan menceritakan kisah tentang tim sepak bola sebagai inti dari cerita di mana di dalamnya mengangkat isu ras, etnis dan kelas sosial. Acara ini juga mengeksplorasi naik turunnya kehidupan remaja, termasuk kisah percintaan, persahabatan dan keluarga.

"Di waktu luang saya, salah satu hal yang saya suka lakukan adalah menonton televisi yang bagus," kata Ronaldo, superstar sepak bola Real Madrid yang halaman Facebook-nya memiliki lebih dari 120 juta pengikut, membuatnya menjadi orang yang paling banyak diikuti di platform tersebut.

"Menjadi produser eksekutif dari seri ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa, terutama mengingat orang-orang yang bekerja sangat keras untuk menghidupkannya. Kisah hidup saya memiliki banyak kesamaan dengan kisah tim sepak bola pada serial ini," ujar Ronaldo, dilansir dari laman The Hollywood Reporter.

"Mengambil latar belakang sepak bola, serial ini jauh lebih dalam dari sekedar permainan yang indah. Ini tentang nilai-nilai, tantangan, persahabatan, masa-masa sulit, kerja keras, solidaritas, ketegangan dan harmoni. Singkatnya, ini tentang kehidupan," tambah Ronaldo.

Facebook telah menjadikan program sepakbola sebagai fokus dari jajaran live video-nya selama setahun terakhir, di mana Facebook telah menandatangani kesepakatan untuk pertandingan langsung dari Liga Champions, Major League Soccer dan Liga MX Meksiko.

Dengan seri baru ini, yang akan disiarkan di platform video Watch milik Facebook, yang berusia sembilan bulan, jejaring sosial tersebut menunjukkan bahwa Facebook mencari cara untuk terus melibatkan pemirsa dari program siaran langsung hingga konten on-demand.

Proyek ini bergabung dengan rangkaian seri naskah yang terus bertambah di Facebook, yang telah bekerja sama dengan wiip untuk komedi gelap berjudul "Queen America," yang dibintangi Catherine Zeta-Jones.

"Ini adalah seri high-end dengan daya tarik global, dengan latar belakang olahraga paling populer di dunia, dan dibuat dalam kemitraan dengan pesepakbola terbaik dunia Cristiano Ronaldo, dan pendongeng yang luar biasa, Liz dan Josh," kata Lee.

"Dan, kami sangat senang untuk bermitra lagi dengan Facebook Watch," tambah Lee.

Editor: Yudha