Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Panelis Ajukan Lebih Banyak Pertanyaan

Debat Pilwako Tanjungpinang Putaran Kedua Usung Tema Sosial Ekonomi dan Lingkungan Pariwisata
Oleh : Habibie Khasim
Jumat | 11-05-2018 | 09:05 WIB
robby-patria1.jpg Honda-Batam
Ketua KPU Tanjungpinang, Robby Patria (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Debat Pilkada Tanjungpinang putaran kedua, yang akan digelar pada Selasa (15/5/2018) mendatang, kedua pasangan calon wali kota dan wakil wali kota akan mendapat lebih banyak pertanyaan dari Panelis, dibanding debat putaran pertama.

Ketua KPU Tanjungpinang, Robby Patria, mengatakan, perubahan format pada debat putaran kedua ini untuk lebih memenuhi kebutuhan informasi masyarakat terhadap visi misi calon.

"Jadi debat antar-paslon hanya sekali, sementara pertanyaan dari Panelis menjadi lima," terang Ketua KPUD Tanjungpinang, Robby Patria, Kamis (10/5/2018).

Robby juga menyampaikan, bertambahnya pertanyaan yang diajukan panelis akan memberikan pemahaman lebih kepada publik.

Membahas tema sosial ekonomi dan lingkungan pariwisata, kedua paslon ini, kata Robby, akan unjuk visi misi untuk menghimpun perhatian masyarakat agar memilih dirinya.

Koordinasi kepada dua paslon, KPU Provinsi, Kepolisian dan Panwaslu pun, telah dilaksanakan. Sehingga Robby memastikan, debat publik kedua, telah dibahas dengan matang.

"Untuk jumlah tamu undangan pun harus kami kurangi. Berhubung lokasi debat kali ini lebih terbatas dari sebelumnya," sambung Robby.

Ia menjelaskan, pada debat putaran kedua hanya total 300 tamu undangan yang akan diberikan akses masuk. Sementara jumlah massa dari paslon dikurangi 100.

"Massa dari paslon kita kurangi 100, dan jumlah undangan hanya 300 saja," terang Robby.

Editor: Udin