Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Usai Nyungsep ke Kios Warga, Sopir Truk Gulungan Kawat Berdamai
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 10-05-2018 | 17:28 WIB
truk-nyungsep.jpg Honda-Batam
Truk yang terbalik di jalan km 23 Kijang Bintan. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sopir truk warna merah bernopol BP 8612 BU yang mengangkut gulungan kawat warna hitam, akhirnya berdamai dengan pemilik kios di Jalan Nusantra KM 23 Kijang, Kecamatan Bintan Timur (Bintim). Kedua belah pihak sepakat, untuk berdamai. Dengan catatan, pengemudi mengganti rugi atas kerugian pemilik kios.

Kanit Lantas Polsek Bintim, Iptu Adam mengatakan, kejadian nahas teruk yang nyungsep di KM 23 Kijang, tadi pukul 09.20 WIB, berakhir damai. Meskipun, truk yang dikemudikan oleh Pulu Tampubolon (41) itu sempat merusak halam parkin dan atap bagian depan rumah Syamaun (74).

"Kedua belah pihak sepakat untuk berdamai, pengemudi truck akan mengganti kerugian yang dialami Syamaun," papar Adam.

Diberitakan sebelumnya, salah seorang warga setempat, Aldi Alfani mengakan, kejadi itu sekitar pukul 09.20 WIB, saat pengemudi truk berjalan dari arah Tanjungpinang hendak ke Kijang. Namun saat tiba dijalan yang menurun tiba tiba, truk menyasar kekiri jalan dan langsung terbalik.

Baca: Truk Bermuatan Gulungan Kawat Terbalik di Jalan KM 23 Kijang

"Dari arah Tanjupingang, jalanan licin rem selip, langsung menyasar kekiri dan terbalik menimpa kios warga," kata Aldi saat ditemui BATAMTODAY.COM di Kijang, Kamis (10/4/2018).

Beruntung kata Aldi, tidak ada korban jiwa, hanya saja barang muatan yang berupa gulungan kawat warna hitam mejadi tumpah, dan bagian depan kios warga rinsek, akibat ditimpa truk tersebut. "Supirnya lecet lecet saja, cuman bagian depan kios mengalami rusak, akibat ditimpa truk," kata Aldi.

Editor: Dardani