Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siapkan Event Otomotif

IMI Korwil Tanjungpinang Resmi Dilantik
Oleh : Ismail
Senin | 07-05-2018 | 11:04 WIB
IMI-tpi.jpg Honda-Batam
Proses pelantikan pengurus IMI Korwil Tanjungpinang. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ikatan Motor Indonesia (IMI) Koordinator Wilayah Tanjungpinang secara resmi dilantik. Pelantikam tersebut dilakukan langsung oleh Ketua IMI Provinsi Kepri, Usep Rs di Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Tanjungpinang pada Minggu(6/5/2018).

Dalam sambutannya, Usep menyampaikan, dengan dilantikan pengurus korwil Tanjungpinang, maka diharapkan dapat mengakomodir setiap komunitas baik roda dua maupun empat di Tanjungpinang. Demi mendorong hal tersebut, maka pihaknya juga siap mendukung event otomotif serta rally wisata serta berbagai program klub motor yang dapat mendorong kemajuan pembangunan Provinsi Kepri.

"Berbagai event otomotif yang telah kita siapkan untuk periode 2018 ini, tak hanya balap motor melainkan juga relly wisata," tegasnya.

Selain itu, dikatakan Usep, pihaknya senantiasa menyambut baik semangat pemerintah daerah maupun provinsi yang selalu peduli dengan ragam kegiatan otomotif di Kepri. Ke depan, lanjutnya, semangat pemerintah yang besar ini dapat juga di dukung para pecinta otomotif di Kepri.

Usep bahkan, mengharapkan dorongan dan janji pemerintah daerah yang sudah mewacanakan akan membangun sirkuit permanen lomba balap motor khususnya di Kota Tanjungpinang.

"Tadi juga saya tanya ke Pak Penjabat Waikota, supaya mendukung agar ke depan Kita punya sirkuit sendiri yang permanen," tambah Usep.

Dalam kesempatan yang sama, ketua Korwil IMI Kota Tanjungpinang Yova Apriazir, menambahkan dengan semangat terbentuknya pengurus IMI Korwil Tanjungpinang, semoga ke depan para pecinta otomotif, seluruh klub motor, baik roda dua maupun empat dapat bersinergi bekerjasama.

Tak hanya mengajak seluruh pecinta otomotif bersinergi, Yova juga menyampaikan bahwa ke depan tengah di rencanakan pengerjaan peningkatan aspal di surkuit non permanen Pulau Dompak, sebagai lokasi resmi penyelenggaraan balap sepeda motor.

Tak hanya itu, ke depan menurut dia, pemprov bersama Pemko Tanjungpinang tengah mengupayakan kawasan Pulau Dompak, untuk di bangun salah satu kawasan untuk arena resmi balap motor, dan rencana ini menurut dia sudah di setujui Gubernut Kepri H Nurdin Basirun.

"Yang paling penting, bagaimana ke depan kita punya sirkuit yang berstandar nasional," ucapnya demikian.

Dalam pelantikan sore itu turut hadir Penjabat Wali Kota Raja Ariza, mantan Ketua IMI Kepri Acang, Kasat lantas Polres Tanjungpinang AKP Krisna Ramadhan, KONI Tanjungpinang, Dispora Kepri dan Tanjungpinang, serta perwakilan para komunitas roda dan empat.

Editor: Gokli