Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diminta Bangun BLK, Begini Jawaban Nurdin Kepada Kerukunan Masyarakat Bone di Batam
Oleh : Charles Sitompul
Jum\'at | 04-05-2018 | 16:04 WIB
nurdin-bone1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Silaturahmi dengan Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone di Masjid Nurul Ula Batu Merah, Batam. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Diminta masyarakat Batu Merah Batam membangun Balai Latihan Kerja (BLK) untuk meningkatkan keterampilan dan keahliaan generasi muda, Nurdin malah meminta agar anak-anak di daerah tersebut diserahkan padanya, untuk dititipkan dan dilatih di perusahaan yang bagus di Batam.

"Jika ada anak muda ingin meningkatkan keahliannya agar diterima di perusahaan bagus di Batam ini segera berikan ke saya. Saya janji akan menitipkan mereka berlatih di perusahaan terbaik di Batam hingga ahli," kata Nurdin menjawab permintaan tokoh masyarakat saat silaturahmi dengan Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone di Masjid Nurul Ula Batu Merah, Batam, Kamis (3/5/2018) malam.

Menurutnya, Bikin BLK baru akan butuh biaya yang sangat besar, demikian juga perawatannya. Tapi kalau untuk meningkatkan keahlian seperti welding akan dilatihkan di perusahaan yang bagus.

Respon yang sama juga disampaikan Sirajuddin Nur, anggota DPRD Kepri yang juga ketua KKMB. Menurut Sirajuddin, sekarang banyak Lembaga Peningkatan Keahlian. Bagi yang ingin memiliki keahlian bidang tertentu, ajukan sesuai dengan kegiatan yang diinginkan.

"Pemerintah programnya bagus-bagus. Kita bersyukur punya pemimlin yang peduli terhadap peningkatkan nilai nilai keagamaan. Insya Allah akan memberikan perhatian kita di sini," kata Sirajuddin.

Menurut Nurdin, dia juga sudah minta anak-anak yang 'minat' di bidang animasi. Mereka juga akan dilatih untuk ini. Apalagi dunia animasi berkembang pesat sekarang ini di banyak sektor kehidupan.

"Sejumlah SMK juga melakukan kerja sama dengan perusahaan untuk meningkatkan kemampuan," kata Nurdin.

Selain soal peningkatan kemampuan, beberapa masyarakat Batu Merah juga curhat soal gelombang yang kadang menganggu kehidupan mereka. Pada musim-musim tertentu selalu ada musibah ombak. Mereka pun sudah mengajukan tapi belum terealisasi.

Untuk mengatasi masalah tersebut, menurut Nurdin dia segera memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum untuk turun ke lapangan. Dinas PU akan mengecek dan memberikan solusi cepat.

Editor: Yudha