Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tak Ada Aksi Demo

Perayaan May Day di Tanjungpinang Aman dan Menyenangkan
Oleh : Habibie Khasim
Selasa | 01-05-2018 | 19:40 WIB
senam-sehat.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kegiatan hari buruh di Kota Tanjungpinang diwarnai dengan senam sehat (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Setiap 1 Mei diperingati sebagai Hari Buruh Internasional atau yang lebih dikenal dengan sebutan May Day. Memperingati peringatan tahunan ini, Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang melaksanakan kegiatan senam sehat bersama seluruh buruh Kota Tanjungpinang di Laman Boenda, Selasa pagi (1/5/2018). Tidak ada aksi demonstrasi buruh di Kota Gurindam itu, May Day pun berlangsung aman dan menyenangkan.

Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada unsur pimpinan serikat buruh atau serikat pekerja, para pengusaha, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan dan juga Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang yang telah merancang, mengemas dan menyelenggarakan acara peringatan Hari Buruh dalam suasana yang penuh keakraban dan keceriaan.

"Keharmonisan hubungan yang terjalin antara pekerja, pengusaha dan pemerintah harus senantiasa kita pertahankan dari masa ke masa, demi terwujudnya suasana kondusif dan tertib di Kota Tanjungpinang. Peringati Hari Buruh ini dengan damai dan bergembira, sesuai dengan tema kita hari ini May Day is Fun Day," katanya di Laman Boenda, Gedung Gonggong, Tanjungpinang, Selasa (1/5/2018).

Pada kesempatan ini juga, Ariza memaparkan tentang kebijakan penetapan Upah Minimum Kota (UMK), setiap tahun akan terus dievaluasi dan disesuaikan berdasarkan kebutuhan hidup layak dengan memperhatikan produktivitas dan pertumbuhan ekonomi.

"Persoalan upah ini terkadang menimbulkan konflik antara buruh pekerja dengan pengusaha. Untuk itu agar tidak terjadi gesekan, saya berharap para pengusaha dan pekerja dapat membangun sinergitas sehingga akan meningkatkan produktivitas kerja, kesejahteraan buruh dan pekerja, seraya memelihara iklim usaha dan ketenagakerjaan yang kondusif, khususnya di Kota Tanjungpinang," tuturnya.

Meski dalam kondisi hujan gerimis, tidak menyurutkan semangat para buruh untuk mengikuti senam sehat. Tampak hadir Kapolres Tanjungpinang, Pimpinan BPJS Kesehatan, Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan, Ketua DPC SBSI 1992 Kota Tanjungpinang, Ketua DPC SPSI Kota Tanjungpinang dan seluruh buruh Kota Tanjungpinang.

Di akhir acara dilakukan pengambilan kupon doorprize dengan hadiah menarik dari para sponsor.

Editor: Udin