Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dengan Semangat Menarik Investor, KSPI Karimun Gelar Dialog di Hari Buruh
Oleh : Wandy
Selasa | 01-05-2018 | 15:28 WIB
may-day-karimun1.jpg Honda-Batam
Dialog May Day yang digelar KSPI Karimun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kabupaten Karimun menggelar dialog terkait buruh yang dilaksanakan di Hotel Alisan, Kelurahan Kapling Kecamatan Tebing Karimun, Selasa (1/5/2018).

Dialog tersebut mengangkat tema: meningkatkan pekerja/buruh indonesia, meningkatkan kesetaraan sosial dan ekonomi pekerja/buruh Indonesia, merubah situasi dan kondisi dari biasa menjadi luar biasa dengan moto kita mampu dan bisa asalkan kerja keras, jujur, cerdas, adil dan kebersamaan.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan dialog ini sehingga dapat menjadi positif.

"Untuk itu saya berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat bermanfaat sehingga terjalinnya komunikasi dan silahturahmi antar tenaga kerja dengan Pemerintah demi meningkatkan kesejahteraan tenaga kerja di Karimun," kata Aunur Rafiq.

Masih di tempat yang sama Ketua KSPSI Karimun Hanis Janis mengatakan, untuk may day tahun 2018 ini hanya dilakukan dialog dalam ruangan dan tidak turun ke jalan untuk melakukan aksi demo.

"Untuk itu kepada para tenaga kerja melalui dialog ini dapat menjadikan para tenaga kerja untuk selalu bekerja dengan semangat sehingga dapat menarik investor datang ke Karimun," kata Hanis.

Sementara itu Kadisnaker Kabupaten Karimun, Hazmi Yuliansyah mengatakan dalam hal ini Pemerintah Daerah telah memiliki program kerja keselamatan dan kesehatan kerja (K3) demi meningkatkan kesejahteraan tenaga kerja.

"Dimana kita telah menjalin hubungan baik dengan pihak perusahaan sehingga dapat mendeteksi dini permasalahan yang nantinya muncul dari tenaga kerja di lapangan," kata Hazmi

"Kita juga berharap kepada tenaga kerja agar tidak sungkan dalam melaporkan permasalahan dengan perusahaan kepada Disnaker atau instansi terkait lainnya," tambahnya.

Dalam dialog tersebut juga dihadiri Bupati Karimun Aunur Rafiq, Kasatpol PP Karimun Kompol T. A Rahman, Ketua Kadin Karimun Sabari Basirun, Kepala BPJS Kesehatan Abdullah, Kepala BPJS Tenagakerja Rudianto Panjaitan, Kadisnaker Karimun Hazmi Yuliansyah, Ketua KSPSI Karimun Hanis Jasnis, Kabag Sumda Polres Karimun Kompol Ely Nazaruddin, Pasiinteldim 0317/TBK Kapten Cpl E.S. Nasution, Pengawasan Tenagakerja Provinsi Kepri Raden Ria Eswaty, para tenagakerja dan tamu undangan sekitar 100 orang.

Editor: Yudha