Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

15 Orang Masuk Rumah Sakit

Ini Kronologi Kecelakaan Bus Pengangkut Wisman Asal China di Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 01-05-2018 | 11:40 WIB
tabrak-pohon1.jpg Honda-Batam
Seperti inilah kondisi bus pengngkut wisaman asal China yang menabrak pohon di Kawal, Bintan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Puluhan wisatawan asal China yang menumpangi bus Isuzu BP 7254 BU menjadi korban kecelakaan di daerah Bintan, Selasa (1/5/2018). Di mana, bus tersebut tiba-tiba hilang kendali dan menabrak pohon pembatas jalan.

Informasi yang dihimpun BATAMTODAY.COM, bus pengangkut wisatawan mancanegara itu melaju dari kawasan Pantai Trikora menuju Kawal, Kabupaten Bintan.

Saat berada di KM 30 Kawal, bus yang hendak menikung itu hilang kendali. Disebut akibat jalan licin dan akhirnya menghantam pohon di pinggir jalan.

"Bus itu tergelicir dan nabrak pohon. Sepertinya akibat jalan licin tepat di tikungan itu," ujar salah seorang warga ditemui di KM 30 Kawal, Bintan.

Akibat kecelakaan itu, para wisatawan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Thabib di Tanjungpinang. Namun, setelah diperiksa dokter, hanya 15 orang yang perlu menjalani perawatan, selebihnya masih dalam kondisi sehat.

Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Cut Amelia, membernarkan adanya kecelakaan bus pengangkut wisatawan mancanegara itu. "Korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk perawatan, sedangkan kendaraan sudah dibawa ke Pos Lantas Gesek," katanya.

Editor: Gokli