Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringatan May Day 2018 Bintan Diisi dengan Kegiatan Penanaman Pohon Mangrove
Oleh : Harjo
Senin | 30-04-2018 | 13:40 WIB
hafrizal1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Bintan, Hasfarizal Handra. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Peringatan May Day atau hari buruh 1 mei 2018, serikat buruh di Bintan akan melaksanakan penanaman pohon mangrove di kawasan pariwisata Lagoi.

"Untuk tahun ini, May Day Bintan diawali dengan menanam pohon mangrove, selanjut melaksanakan kegiatan bersama di Pantai Sekera Bintan Utara," ungkap Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Bintan, Hasfarizal Handra kepada BATAMTODAY.COM, di Bintan, Senin (30/4/2018).

Dijelaskan, ratusan buruh dan pekerja terdiri dari berbagai serikat buruh dan pekerja yang ada di Bintan, diantaranya FKUI SBSI Bintan, SPSI Reformasi, SPSI Pariwisata, SPSI LEM dan FSPMI Bintan. Ada pun kegiatan yang diselenggarakan, selain melakukan orasi juga melaksanakan family gathering dengan diisi acara hiburan hingga lucky draw.

"Pemda Bintan sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh para buruh. Kita dukung mulai dari fasilitas lokasi hingga adanya lucky draw," terangnya.

Hal tersebut sebagai bentuk apresiasi pemerintah dalam mendukung perjuangan buruh serta demi semakin kondusifnya kabupaten Bintan. Dengan harapan, agar dunia investasi di Bintan, akan terus meningkat dari tahun ke tahun, yang bermuara pada peningkatan lehidupan buruh dan masyarakat Bintan secara umum.

Sementara itu penasehat FKUI SBSI Bintan, T Sianturi menyampaikan apresiasia terhadap dukungan dari Pemda Bintan dalam kegiatan memperingati hari buruh tahun ini. Sehingga pelaksanaan hari buruh di Bintan, bisa fokus pada satu tempat, sebagai lokasi menyampaikan aspirasi buruh secara bersama.

"Semoga ini menjadi awal baik bagi kaum buruh dalam meperjuangkan haknya dengan cara yang lebih elegan dan profesional. Karena apa pun caranya memperjuangkannya, jelas tujuannya untuk kesejahteraan buruh," imbuhnya.

Editor: Yudha