Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Truk Remuk Usai 'Adu Kambing' di Lintas Barat Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Jumat | 27-04-2018 | 20:24 WIB
remuk-usai-tabrakan.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kedua kendaraan yang terlibat lakalantas (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Dua unit truk terlibat kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Jalan Lintas Barat, Ceruk Ijuk, Kelurahan Tembeling, Kecamatan Teluk Bintan, hingga remuk. Beruntung dalam kejadiaan nahas itu, tidak menelan korban jiwa.

Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Cut Amelia, membenarkan kabar tersebut. Kedua truk yang mengalami lakalantas itu mengalam ringsek bagian depan. Sedangkan untuk korban mengalami luka di bagian tubuh dan kaki akibat terhimpit dan serpihan kaca yang pecah.

"Benar, kejadiannya Jum'at (27/4/2018) sekitar pukul 17.10 Wib. Untuk kedua kendaraan yang terlibat lakalantas mengalami remuk bagian depan. Beruntung tidak menelan korban jiwa," beber Amelia saat dihubungi, Jum'at (27/4/2018).



Dari keterangan saksi, Amelia menuturkan bahwa sebelumnya truck box mitsubishi colt diesel kuning B 9561 BXS yang dikemudikan Aan (35) datang dari arah Tanjungpinang menuju ke arah Tanjunguban.

"Sesampainya di Jalan Lintas Barat, Ciruk Ijuk, tepatnya di jalan yang menikung, Aan kehilangan kendali. Sehingga masuk ke jalur lawan, saat itu dari arah berlawan ada truk box mitsubishi colt diesel BP 8055 TY yang dikemudikan Yatno (38). Seketika laka pun tak bisa dihindarkan," tutur Amelia.

Truk yang dikemudikan Aan, menghantam bagian depan truk yang dikemudikan Yatno. Akibatnya, Aan mengalami luka sobek di bagian kepala dan benturan di dada.

"Sedangkan pengemudi mobil box colt diesel merah, yakni Yatno, mengalami luka di bagian dada dan kaki akibat tehimpit di mobil dan penumpang mobil tersebut mengalami luka di bagian kepala.



Untuk kedua kendaraan yang terlibat lakalantas, sudah diamankan di Pos Lantas Gesek untuk pemeriksaam lebih lanjut. "Untuk korban dibawa ke rumah sakit, agar mendapatkan pertolongan medis," timpal Amelia.

Editor: Udin