Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dispenda Kepri Perlu Cari Sumber PAD Baru untuk Pertumbuhan Ekonomi
Oleh : Redaksi
Kamis | 26-04-2018 | 12:40 WIB
arif-kepri-sekda.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah mendorong Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Kepri untuk terus cari sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) baru. Ini, salah satu upaya meningkatkan perekonomian di Provinsi Kepri.

"Kami terus mendorong dan meminta Kadispenda untuk cari dan mencari sumber PAD baru Kepri yang dapat kita manfaatkan," ungkap Sekda di Tanjungpinang beberapa waktu lalu, seperti dilansir laman resmi Diskominfo Kepri (kominfo.kepriprov.go.id).

Hal ini dilakukan selain untuk mempercepat pembangunan dan juga melihat kondisi perekonomian Kepri. "Apalagi Kepri memiliki banyak potensi baik itu kelautan, pariwisata serta pengelolaan pajak kita yang harus terakomodir dengan baik," ujar Sekda.

Saat ini lanjut Sekda, progress Dispenda dalam mencari sumber PAD baru juga sudah mulai ada. Dan, semoga lanjut Sekda akan lebih terkelola lagi.

"Salah satunya saat ini Dispenda sedang melakukan penyelesaian terhadap konsesi ATB Batam. Ini terus dilakukan," ungkap Sekda.

Sekda juga menegaskan, masih banyak lagi sumber PAD Kepri yang belum tergarap maksimal salah satu pajak.

"Dan itu yang saat ini kita optimalkan, jika itu berjalan optimal maka insyaallah perekonomian Kepri dapat terbantu dan pembangunan dapat segera dilaksanakan," tegas Sekda kembali.

Editor: Gokli