Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Taksi Online Juga Jadi Atensi

Opersi Patuh Seligi 2018 Dimulai Hari Ini dengan 7 Prioritas Penindakan
Oleh : Hadli
Kamis | 26-04-2018 | 11:28 WIB
didid-kepri.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi usai memimpin apel gelar pasukan OperaSi Patuh 2018 di Lapangan Aple Mapolda Kepri, Nongsa, Batam. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri menggelar apel pasukan bersama instansi terkait, seperti Dishub, Jasaraharja serta Polisi Militer (PM) dengan sandi Operasi Patuh Seligi 2018. Razia lalu lintas ini akan berlangsung selama 14 hari, terhitung hari ini, Kamis (26/4/2018).

"Operasi Patuh Seligi ini dilakukan serentak, mulai dari Mabes Polri, Polda dan di tiap-tiap Polres," kata Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi usai gelar pasukan di lapangan apel Mapolda Kepri, Nongsa, Batam, Kamis (26/4/2018).

Sasaran operasi ini, kata jenderal bintang dua ini, sesuai dengan dinamika perkembangan zaman, seperti permasalahan taksi online. Permasalahan itu menjadi atensi Operasi Patuh Seligi 2018 ini.

"Namun secara serentak ada tujuh sasaran secara prioritas. Di antaranya pengemudi yang menggunakan handphone, pengemudi lawan arus, pengemudi yang tidak menggunakan helm standar SNI, tidak menggunakan sefty belt, pengemudi di bawah umur, angkutan umum yang melebihi muatan, pengemudi dalam keadaan mabuk alkohol," jelasnya.

Untuk menjaga keselamatan dan menekan angka kecelakaan berlalu lintas di wilayah hukum Polda Kepri, setelah 14 hari pelaksanaan Operasi Patuh Seligi 2018, penertiban berlalu lintas akan dilanjutkan dengan Operasi Ketupat.

Editor: Gokli