Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PT Soma Beri Bantuan Mesin Genset untuk Puskesmas Meral Barat
Oleh : Wandy
Kamis | 26-04-2018 | 09:09 WIB
PT-Soma-berikan-bantuan-genset.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kepala Puskesmas Meral Barat, dr Bambang Eka Jaya Karo dan Branch Manager PT Soma, Dion (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Puskesmas Meral Barat mendapat bantuan satu unit mesin genset dari PT Soma yang merupakan salah satu investor di Kabupaten Karimun yang bergerak di bidang pasokan tenaga listrik.

Bantuan satu unit mesin genset tersebut telah diterima Puskesmas Meral Barat pada Senin (23/4/2018) dengan kapasitas mesin sebesar 10 KVA.

Branch Manager PT Soma, Dion, mengatakan, kebutuhan akan listrik ini bagi fasilitas umum tetap menjadi tanggung jawabnya, meskipun perusahaan yang ia pimpin belum dapat beroperasi.

"Mesin genset tersebut dialokasikan dari dana Corporate Social Rresponsibility (CSR). Namun tidak hanya mesin saja, melainkan petugas yang menyalakan dan bahan bakar untuk mesin genset pun dari kami. Semoga bantuan ini bermanfaat," kata Dion Rabu (25/4/2018).

Ia mengatakan, untuk bantuan teknisi mesin dan bahan bakar akan dapat dinikmati oleh Puskesmas Meral Barat sepanjang PT Soma belum beroperasi.

"Bagi masyarakat yang berada di zona I, diharapkan dapat sedikit bersabar karena PT Soma masih terus melakukan progres dan saat ini telah mencapai 90 persen menuju rencana proses pembangunan. Dan akhir semester tahun ini kita sudah bisa mulai pembangunan," katanya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Meral Barat, dr Bambang Eka Jaya Karo, mengatakan, bantuan yang diberikan sangat bermanfaat sekali bagi kelangsungan Puskesmas Meral Barat.

"Dengan adanya bantuan mesin genset dari PT Soma sangat bermanfaat sekali bagi Puskesmas Kami. Alhamdulillah kami tak perlu lagi memikirkan soal listrik," kata Bambang.

Editor: Udin