Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KKDN Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-56 Soroti Peningkatan SDM Sektor Maritim di Karimun
Oleh : Wandy
Rabu | 25-04-2018 | 16:40 WIB
kkdn1.jpg Honda-Batam
Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-56 menyerahkan cinderamata kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kegiatan Forum Strategi II dan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) di Kabupaten Karimun telah selesai dilaksanakan oleh 27 orang Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-56 tahun pelajaran 2018.

Rombongan calon Pemimpin TNI AL masa depan itu memaparkan hasil-hasil yang mereka temukan. Pemaparan dilakukan dihadapan Bupati Karimun, Aunur Rafiq beserta jajaran OPD di rumah dinas Bupati Karimun, Selasa (25/4/2018) malam.

Ketua rombongan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-56 TP 2018, Kolonel Laut (P) Rully Riono mengatakan, selama kurang lebih 9 hari di Karimun pihaknya banyak menemukan beberapa persoalan.

Persolan tersebut seperti peningkatan SDM di sektor maritim, potensi pariwisata, pengoptimalan wisata, mendorong perikanan daerah dengan membangun tempat pelelangan ikan serta mendorong agar seluruh wilayah Karimun menjadi kawasan FTZ.

"Dari persoalan tersebut sudah kita rangkum. Dimana potensi maritim yang besar ini juga sesuai dengan visi Pemda. Tapi tidak akan bisa jika hanya Pemda saja, namun harus seluruh masyarakat ikut membantu," kata Rully.

Sementara, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan apa yang telah disampaikan oleh rombongan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-56 TP 2018 akan dijadikan bahan masukan bagi daerah terutama untuk mewujudkan visi Kabupaten Karimun ke depannya.

"Kita telah menerima saran dari mereka, dimana visi yang kita inginkan untuk mencetak Karimun lima tahun kedepan. Untuk masalah dan persoalan yang harus kita tuntaskan dapat kita lakukan secara bersama-sama," kata orang nomor satu di bumi berazam tersebut.

Dalam kegiatannya di Karimun Sebanyak 27 orang Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke 56 TP 2018 berkeliling ke berbagai instansi dan lokasi, diantaranya Pemkab Karimun, Lanal TBK, Polres Karimun, Kodim 0317/TBK, PT Timah serta beberapa perusahaan di Karimun lainnya.

Editor: Yudha