Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Pelaku Berhasil Ditangkap Warga

Dalam Sehari Tiga Rumah di Tanjungpinang Disatroni Maling
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 25-04-2018 | 15:04 WIB
maling11.jpg Honda-Batam
Ilustrasi maling.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kasus pembobolan kian marak terjadi di Tanjungpinang. Bahkan, dalam sehari tiga rumah yang disatroni maling.

Wahib (30), warga Perumahan Pondok Kelapa Tanjungpinang merupakan salah satu korban. Rumahnya kemalingan pada Rabu (25/4/2018) pukul 03.00 WIB.

Wahib mengisahkan, malam tadi dirinya sedang tidur di kamar. Tiba-tiba mendengar suara seperti orang berjalan di dalam kamarnya.

"Saya kaget dengar suara itu. Pas saya bangun, ada orang yang kabur lewat jendela kamar," ujar Wahib saat keluar dari ruangaan Sat Reskrim Polres Tanjungpinang.

Ia menduga pelaku ada dua orang yang masuk ke dalam kamar. Karena kepergok langsung kabut lewat jendela.

"akibatnya dua unit handphone, uang tunai Rp 2 juta dan dompet yang berisi ATM, KTP dan surat-surat lain raib digondol maling," ungkapnya.

Menurutnya ternyata tidak hanya rumahnya saja yang di bobol oleh maling, ternyata dua rumah tetangganya juga dibobol maling.

Namun beruntungnya, Wahib bersama warga berhasil menangkap dua orang yang diduga merupakan pelaku yang membobol rumahnya tersebut dan langsung diserahkan ke Mapolres Tanjungpinang.

Sementara itu, Humas Polres Tanjungpinang Iptu Rohmadi membenarkan telah menerima laporan dari korban. Hingga saat ini plang gitu Sat reskrim polres Tanjungpinang masih melakukan pengajaran terhadap pelaku lainnya.

"Polisi masih melakukan pengajaran terhadap pelaku lainnya. Nanti kalau sudah diamankan semua baru kita rillis," ujar Rohmadi.

Editor: Yudha