Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sidak Harga dan Stok Sembako di Pasar Ranai, Nurdin Borong Sayur dan Ikan Pedagang
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 25-04-2018 | 09:52 WIB
nurdin-di-pasar-ikan-ranai.jpg Honda-Batam
Gubernur Nurdin Basirun melakukan sidak dan peninjauan langsung ketersediaan stock barang dan harga bahan pangan di Pasar Ranai, Kabupaten Natuna, Selasa (24/4/2018) (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Pastikan kebutuhan pokok bagi masyarakat di seluruh Kepri terpenuhi hingga menjelang bulan Ramadhan, Gubernur Nurdin Basirun melakukan sidak dan peninjauan langsung ketersediaan stock barang dan harga bahan pangan di Pasar Ranai, Kabupaten Natuna, Selasa (24/4/2018).

Kepada pedagang dan instansi pemerintah terkait, Nurdin mengingatakan agar melakukan koordinasi dan pengawasan, sehingga stock dan ketersediaan pangan tidak sampai terjadi kelangkaan ataupun harga yang melonjak naik.

Nurdin menambahkan, melonjaknya harga akan meresahkan masyarakat dan para pedagang juga akan mengalami penurunan pendapatan karena masyarakat enggan membeli jika harga melonjak.

"Kita ingin ketersediaan bahan sembako aman, masyarakat senang, pedagang sejahtera," kata Nurdin saat melakukan sidak di Pasar Ranai, Kabupaten Natuna, Selasa (24/4/2018).

Kedatangan Nurdin yang tidak disangka-sangka masyarakat dan juga pedagang saat itu, sontak membuat sejumlah warga heboh, kepada beberapa pedagang di beberapa kios, Nurdin juga singgah dan berbincang untuk menanyakan ketersediaan bahan serta kisaran harga barang yang dijual.

"Sementara ini aman pak, harga juga stabil," kata Agustina salah satu pemilik kios yang penjual sayuran.



Pada kesemepatan itu pun Nurdin juga memborong semua sayur salah seorang pedagang di kios tersebut, kemudian membagi-bagikannya kepada masyarakat yang sedang berbelanja. Sontak, puluhan masyarakat langsung mengerumuni kios yang dijadikan Nurdin tempat berjualan mendadak.

Mantan Bupati Natuna, Ilyas Sabli, juga ikut membantu Nurdin memberikan hasil timbangan yang ditakar oleh Kadis Pertanian, Ahmad Izhar, dan bertindak sebagai pencatat rincian belanja adalah Kadis Kesehatan Tjetjep Yudiana.

"Saya senang kedatangan Pak Gubernur di kios untuk memborong jualan saya," kata Agustina.

Salah seorang masyarakat berbelanja juga mengaku senang kebagian rezeki dari kedatangan Gubernur Nurdin.

"Kami tak menyangka dapat berbelanja gratis, Alhamdulillah dapat rezeki dari Pak Gubernur," ujar Sofyan.

Tidak hanya di pasar bagian sayuran, Gubernur juga meninjau hingga ke dalam, menuju pasar ikan. Di sana Gubernur juga memborong banyak ikan yang kemudian dibagi-bagikan kepada masyarakat.

Editor: Udin