Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ribuan Peserta Pawai Himpaudi Meriahkan Hari Kartini di Kecamatan Gunung Kijang
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 25-04-2018 | 08:40 WIB
himpaudi-bintan.jpg Honda-Batam
Peserta pawai saat tiba di lokasi acara puncak GOR Kawal (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sebanyak 27 rombongan Pawai Himpaudi, di Kecamatan Gunung Kijang, semarakkan peringatan Hari Kartini dengan ikut mengawali bermacam rangkain kegitan di Gedung Olaraga (GOR) Kawal.

Baju kebaya khas Kartini pun melekat pada peserta pawai yang ikut, Selasa (23/4/2018) sore. Didampingi para orang tua serta guru PAUD dan TK, begitu mahir putra putri itu berjalan melenggang menuju lokasi di puncak acara itu.

Sekcam Gunung Kijang, Arif Sumarsono, menyampaikan bahwa pawai Himpaudi itu diikuti sebanyak 27 rombongan yang terdiri dari PAUD, TK, RA, SPS, serta Kelompok Belajar se-Kecamatan Gunung Kijang.

"Total keseluruhan ada 800-an anak dan 80-an guru guru PAUD dan TK. Jadi total keseluruhan termasuk orang tua murid ada 2000-an orang," beber pria yang sekaligus menjabat sebagai Plt Camat Gunung Kijang itu.

Dalam kegiatan hari ini, kata Arif lagi, banyak perlombaan yang digelar. Di antaranya lomba masak gemar ikan, kemudian fashion show yang digagas oleh ketua PKK Gunung Kijang dan lain lain.

"Untuk acara ini, sekaligus berjalan hingga satu hari, dipastikan langsung selesai," ujar Arif.

Sedangkan peringatan Hari Kartini itu, Arif menuturkan, akan dijadikan aganda rutin di kecamatan yang dipimpinnya itu. "Iya kegiatan ini bakal menjadi agenda rutin, di setiap peringatan Hari Kartini," timpal Arif.

Editor: Udin