Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Program Goes to School

Capella Honda Kepri Konsisten Kampanye Safety Riding di Sekolah-sekolah
Oleh : Suci Ramadhani
Senin | 23-04-2018 | 17:04 WIB
safety-ridding-honda11.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Honda Capella sosialisasi safety ridding kepada siwa SMP Az-Zainiyah Tanjungriau. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Mendekati Ramadhan ini tim Safety Riding Capella Honda gencar melaksanakan program 'goes to school'. Kali ini sekolah yang disambangi adalah SMP Az-Zainiyah di kompleks Ponpes Az-Zainiyah Tanjung Riau Batam.

Sekolah yang terletak di perbukitan dengan pemandangan ke arah laut Marina ini menjadi sekolah ke-10 yang dikunjungi dalam rangkaian program edukasi keselamatan berkendara tim Safety Riding Capella Honda.

Budi Winarto, Instruktur Safety Riding Capella Honda menjelaskan latar belakang mengapa Honda begitu konsen terhadap edukasi keselamatan berkendara di sekolah-sekolah, dikarenakan tingkat kecelakaan sangatlah tinggi hingga membat edukasi ini mengurangkan kecelakaan kedepannya.

"Di tahun 2017 terjadi 103.264 kasus kecelakaan dengan hampir 26 ribu, Dan Ini artinya, setiap 1 jam ada 3 orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas,"katanya dengan mengutip sumber data dari Kepolisian, Pada, Senin (23/4/2018).

Pihaknya berharap dengan edukasi ini tingkat kecelakaan bisa ditekan, terutama kecelakaan yang melibatkan anak sekolah.

Pimpinan Ponpes Az-Zainiyah Ahmad Zahid pun memiliki harapan yang sama. Ia tak menampik jika ada anak
yang menggunakan kendaraan bermotor saat di luar lingkungan sekolah meskipun ada larangan menggunakan kendaraan bermotor saat di sekolah.

"Dengan edukasi ini diharapkan para siswa mengerti apa bahayanya berkendara tanpa dibekali pengetahuan berlalu-lintas yang benar. Apalagi secara hukum mereka masih belum boleh menggunakan kendaraan bermotor di jalan raya," katanya.

Dalam kegiatan, tim menjelaskan semua tentang rambu-rambu lalu lintas yang harus di pahami dan memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Usia dibawah 17 tahun tidak diperbolehkan mengendarai sepeda motor.

Sekolah berikutnya yang akan diedukasi oleh tim Safety Riding Capella Honda setelah ini adalah SMA Ya Husnaya di Temiang dan SMA Pelnusa di Tanjungpinang.

Editor: Yudha