Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Beri Motivasi Bagi Anak Pemain Sepak Bola

Nurdin Buka Kejuaraan Daerah SSB U-11 dan U-13 Gubernur Cup 2018 Batam
Oleh : Charles Sitompul
Minggu | 22-04-2018 | 19:32 WIB
nurdin_bola1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun membuka turnamen sepak bola U-11 dan U 13 Piala Gubernur Cup 2018

BATAMTODAY.COM,Batam - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun membuka turnamen Kejuaraan Daerah SSB U11-13 Piala Gubernur Cup 2018 di Lapangan Sepakbola Mc.Dermott, Batu Ampar, Batam, Sabtu (21/4/2018). Pembukaan itu dalam rangka memberi motivasi pada anak pemain sepak bola untuk meningkatkan prestasinya,

Pada kesempatan itu, Nurdin mengatakan, berterima kasih kepada para orang tua yang mendorong dan mendukung anak-anaknya aktif berolah raga sejak usia dini. Didikkan positif di dunia olah raga sangat penting bagi perkembangan mental dan emosi anak.

"Terima kasih pada seluruh orangtua yang telah mendidik, mengarahkan dan memberikan izin pada anak-anak untuk ikut dalam tunamen ini. Terimakasih atas pengorbanannya, baik waktu maupun materi," kata Nurdin.

Turnamen ini diikuti 43 tim U-13 dan 41 tim U-11. Mereka berasal berbagai daerah di Sumatera dan Kepri. Beberapa di antaranya berasal dari Payakumbuh dan Sawah Lunto Sumatera Barat, Langkat dan Medan Sunatera Utara. Dari Kepri peserta berasal dari Kundur, Tanjungbalai Karimun, Batam, Bintan dan Tanjungpinang.

Nurdin mendorong agar akan-anak aktif sejak dini dalam berbagai cabang olah raga. Apalagi, kini fasilitas olah raga terus mengalami peningkatan.

"Dulu, saya latihan hanya di bawah pokok. Tendang sana tendang sini. Lapangannya pun tanah berbatu," kata Nurdin.

Nurdin juga berharap dukungan pihak swasta di Kepri semakin aktif membantu perkembangan olah raga di Kepri. Para sponsor yang mendukung terlaksananya iven ini diucapkan terima kasih oleh Nurdin.

Menurut Nurdin, ke depan turnamen ini harus dikemas semakin menarik. Hal ini agar para atlit semakin bersemangat untuk tampil. "Semoga lahir bibit berprestasi dan terbaik," kata Nurdin.

Editor: Surya