Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hadiri Perayaan Paskah Oikoumene Umat Kristiani Provinsi Kepri

Isdianto Tekankan Pentingnya Kerukunan untuk Mendorong Masuknya Investasi
Oleh : Charles Sitompul
Minggu | 22-04-2018 | 17:04 WIB
Isdianto_Suryo__paskah.jpg Honda-Batam
Wagub Kepri Isdianto dan mantan Wagub Kepri Soeyo Respationo Hadiri Perayaan Paskah Oikoumene Umat Kristiani Provinsi Kepri (Foto: Charles)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Gubernur Kepri Isdianto mengajak masyarakat Kepri untuk terus menjaga kekompakan, sehingga terjaga kemanan dan kondusiftas di Kepri untuk dunia investasi, terlebih pariwisata.

"Pemprov Kepri akan terus menarik investor dari luar untuk berinvestasi di Kepri, khususnya di bidang pariwisata," kata Isdianto saat menghadiri Perayaan Paskah Oikoumene Umat Kristiani Provinsi Kepri di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Batam, Sabtu,(21/4/2018) malam.

Menurut Isdianto, pariwisata di Kepri akan terus tumbuh. Wisatawan asing diyakini akan meningkat tiap tahun. Demikian juga dengan wisatawan nusantara yang berkunjung ke daerah ini.

Dalam waktu dekat, kata Isdianto, pihaknya bersama para pelaku pariwisata Kepri akan bertemu Menteri Pariwisata. Banyak hal yang akan didiskusikan untuk menumbuhkembangkan pariwisata Kepri.

"Mudah-mudahan pariwisata semakin membuat ekonomi Kepri meningkat,"kata Isdianto.

Selain terus mendorong peningkatkan perekonomian dari sektor pariwisata, Isdianto juga mengingatkan masyarakat Kepri mewaspadai ancaman narkoba. Isdianto berharap peran serta masyarakat sehingga tidak ada lagi peredaran narkoba di kawasan ini.

"Mari kita menjaga stabilitas kota kita ini dengan bersama-sama mengantisipasi masuknya narkoba. Itu berarti kita juga menjaga anak cucu dan generasi kita dari ancaman narkoba," kata Isdianto.

Sementara Ketua Umum Persaudaraan Lintas Agama Kepri, HM. Soerya Respationo, berpesan untuk terus menjaga persaudaraan dan kekompakan. Kerukunan yang ada di Kepri, kata Soerya, harus dinikmati semua komponen masyarakat.

"Selamat Hari Paskah, mudah-mudahan di Hari Paskah ini bisa lebih meningkatkan persaudaraan dan kekompakan kita semua, baik umat Kristiani maupun umat beragama lainnya yang ada di Kepri.

Kesempatan ini adalah yang patut kita syukuri, karena sampai dengan hari ini kita masi bisa menikmati kerukunan --yang mudah untuk diucapkan tetapi dalam inflestasinya terkadang timbul masalah antar umat beragama.

"Alhamdulillah, di Kepri kerukunan sangat baik. Kekompakan dan persaudaraan antara kita akan tetap terjalin sebagaimana yang kita harapkan bersama," kata Soerya.

Soerya juga menekankan untuk semua masyarakat Kepri, agar tidak mau diadu domba. Apalagi oleh berbagai pihak yang kurang senang bahwa di Indonesia ini kerukunan umat beragama terjalin baik.

Menurut Soerya, perbedaan itu merupakan kekayaan Indonesia. Itu sudah terpatri dalam semangat Bhineka Tunggal Ika, yang walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu jua.

"Semua adalah warga Indonesai yang sama memperjuangkan kemerdekaan negeri ini, dan mengisi kemerdekaan untuk menuju kesejahteraan yang adil dan makmur," kata Soerya.

Selain dihadiri enam ribu jemaat, hadir juga Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak yang juga Ketua Panitia Paskah. Hadir juga anggota DPRD Kepri Asmin Patros dan Sahat Sianturi.

Editor: Surya