Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

IOF Serius Gelar Even Jelajah Wisata Hutan Kepri
Oleh : Hadli
Minggu | 22-04-2018 | 12:32 WIB
IOF_Kepri.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua Indonesia Off-Road Federation (IOF) Kepri Ilmandri mengibarkan pataka IOF usai dilantik Ketua Umum IOF, Askar Kartiwa di Hotel Planet Holiday (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Umum Indonesia Off-Road Federation (IOF), Askar Kartiwa mengatakan Offroder Indonesia telah banyak menemukan tempat-tempat wisata terbaik di Indonesia.

Untuk itu, pelantikan Pengurus Cabang IOF Kepri, Batam dan Tanjungpinang diharapkan bisa menemukan destinasi wisata alam baru yang selama ini tersembunyi untuk dapat dinikmati masyarakat luas.

"Bila ketemu, sampaikan, sebarkan. Agar masyarakat luar tau dan bisa menikmati. Dengan demikian IOF Kepri ikut mengembangkan wisata Kepri," katanya usai melantik di Hotel Planet, Sabtu (21/4/2018).

Pengukuhan dihadiri dari berbagai organisasi serta instansi seperti Ketua IMI Kepri Usep Rs, Kepala Dinas Pariwisata Kepri Buralimar, Kadis Pariwisata Kota Batam Febrialin.

Askar mengatakan kepada seluruh Offroader di Kepri, agar tidak merusak lingkungan layaknya buldoser. Dan berhatap kegiatan Offroader bukan sebagai sarana gagah-gagahan. "Berbaurlah dengan masyarakat," tuturnya.

Ia mengatakan, IOF merupakan organisasi wadah untuk bersenang-senang menikmati hobi. Namun aspek hukum, katanya, harus tetap diperhatikan.

"Organisasi kita ini terdaftar secara hukum, jadi anggotanya juga harus taat hukum. Ingat mobil kita memang macho, tapi pastikan tidak melanggar lalulintas serta jaga keselamatan orang lian," pesannya.

Ketua IOF Pengcab Batam Revino Handoyo menyatakan kesiapannya atas amanah diberikan Ketua IOF Pusat. Ia mengatakan dalam waktu dekat akan mengadakan even offroad. "Pasti akan ada even-even berikutnya. Tapi sebelum bhlan romadhan ini akan melakukan bakti sosial dulu," tuturnya.

Revino menuturkan akan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, untuk menyelenggarakan even-even offroader seperti kegiatan offroud sebelum yang sudah di gelar beberapa kali bekerja sama dengan Cloub Anak Seribu Pulau dan Polda Kepri.

"Seseuai dengan arahan Ketua IOF pusat, pastinya kami akan lebih giat lagi mendukung pemerintah meningkatkan wisata," ujarnya.

Sementara itu Ketua IOF Pengcap Kepri Ilmandri mengatakan langkah awal kepemimpinanya terlebih dahulu akan melakukan perbaikan internal. Karena, tambahnya, masih ada beberapa anggotanya belum memiliki sertifikasi.

"Legalitas itu
penting dalam setiap penyelenggaraan even. Ini dalam waktu dekat Lingga juga akan mengadakan even di bulan Juli habis Idul Fitri" ungkapnya.

Ketua IMI Kepri Usep RS menyambut baik pelantikan Pengcap IOF Kepri, Batam serta Tanjungpinang itu. Ia menyataka kesiapan merajut kerjasama dengan IOF untuk menyelenggarakan
evev-even otomotif. "Adanya pengcab baru ini, tentunya akan menambah semangat IOF membuat even," ucapnya.

Bagi Usep, selagi hal-hal positif dikerjakan, IMI Kepri selalu memberikan dukungan penuh. "Nanti ke depan kami sedang merancang kerjasama dengan IOF, membuat even Offroad. Tunggu
saja," pungkasnya.


Kepala Dinas Pariwisata Kepri Buralimar mendukung terbentuknya IOF. Menurutnya, selain dapat meningkatkan dunia otomotive wadah ini bisa mendung program pemerintah meningkatkan wisata.

"Kami akan menudukung sepenuhnya. Dan akan kami rencanakan masuk agenda tahunan Pemprov Kepri," kata dia.

Editor: Surya