Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Buka Kejuaraan Menembak, Raja Ariza Minta Olahraga Ini Sentuh Pelajar
Oleh : Habibie Khasim
Sabtu | 21-04-2018 | 18:40 WIB
raja-ariza-menembak.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pj Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza, praktik menembak usai membuka kejuaraan menembak yang ditaja Yonmarhanlan V Tanjungpinang (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Penjabat Walikota Tanjungpinang, Raja Ariza, membuka secara resmi ajang Kepri Marines Open Shooting yang ditaja oleh Yonmarhanlan V di Lapangan Tembak Ciku, Sabtu pagi (21/4/2018).

Dalam kesempatan ini, Raja Ariza berharap olahraga ini dapat menyentuh pelajar dan mahasiswa di Kepulauan Riau.

Raja Ariza sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dengan harapan, kegiatan ini bukan sekadar ajang kompetisi, namun sebagai ajang silaturahmi. "Apresiasi saya berikan kepada Yonmarhanlan V Tanjungpinang atas diselenggarakannya acara ini. Ajang ini sangat bagus, bukan hanya berkompetisi tapi sebagai ajang silaturahmi," katanya.

Ditambahkan Ariza, menembak bukan hanya dilakukan oleh TNI saja, namun sudah menjadi olahraga yang bergengsi.

"Olahraga menembak ini mendidik kita untuk memiliki semangat dan jiwa sportif yang tinggi. Selain itu mengasah kemampuan konsentrasi pada titik fokus tujuan serta sasaran kita," jelasnya.

Sedikit bernostalgia, Ariza menceritakan pengalamannya sewaktu kecil tentang menembak.

"Orangtua saya purnawirawan TNI, saya pernah bertanya pada waktu itu tentang menembak yaitu dalam menembak, apa yang paling penting? Kata orang tua saya dalam menembak itu kita pakai istilah 'Nabitepi' (Napas bidik tekan picu). Itu yang membuat saya selalu ingat agar bisa selalu berkonsentrasi setiap beraktivitas," kenang Ariza.

Pada akhir sambutannya, Ariza menyampaikan harapannya terhadap olahraga menembak ini agar disosialisasikan kepada pelajar dan mahasiswa untuk pertahanan diri dan hal yang positif.

"Saya harapkan olahraga menembak ini menjadi event tahunan dan menjadi tugas Dispora Kota Tanjungpinang untuk menyosialisasikan olahraga ini kepada pelajar dan mahasiswa agar dipergunakan sebagaimana mestinya, digunakan untuk hal positif seperti untuk mempertahankan diri," katanya.

Editor: Udin