Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ratusan Atlet Bola Voli Karimun Ikut Seleksi Porprov Kepri
Oleh : Freddy
Sabtu | 21-04-2018 | 16:52 WIB
voli-karimun1.jpg Honda-Batam
Wakil bupati Karimun Anwar hasyim sedang memberikan motivasi kepada atlet bola voli. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Ratusan atlet cabang olah raga bola voli mengikuti seleksi untuk mewakili Kabupaten Karimun di Porprov Kepri ke 4 di GOR tertutup Badang Perkasa, Sabtu (20/4/2018).

Ketua umum Pengkab PBVSI Kabupaten Karimun, Sulfanov Putra dalam sambutannya mengatakan, ratusan atlet bola voli yang berasal dari 12 kecamatan di Kabupaten Karimun akan mengikuti seleksi atlet Porprov Kepri ke 4 tahun 2018.

Nantinya akan diambil sebanyak 15 orang saja untuk dipersiapkan sebagai atlet bolabvoli untuk Porprov Kepri ke 4. Dalam seleksi ini akan dipantau betul atlet yang memang layak dan punya prestasi untuk dipersipkan sebagai atlet bola voli Kabupaten Karimun.

"Seleksi ini dilakukan secara profesional, objektif dan tidak ada istilah karena faktor kedekatan atau pemain titipan," tegas Putra panggilan akrabnya.

Sulfanov berharap, agar pada saat seleksi ini para pemain bola voli dapat menjaga stamina serta menunjukan kemampuan dalam bermain.

Wakil bupati Karimun, Anwar hasyim dalam pengarahannya menjelaskan, seleksi yang dilaksanakan di GOR Indoor ini harus diikuti para pemain bola voli dengan serius. Soalnya dari ratusan atlet bola voli ini tidak semuanya bakal terpilih nantinya.

"Dari ratusan atlet yang ikut seleksi, hanya diambil 15 orang saja dan pasti banyak yang tak terpilih sebagai atlet Porprov Kepri," ujar Anwar hasyim.

Dijelaskan, pada seleksi inilah para pemain dapat menunjukan kemampuannya dalam bermain bola voli.

Anwar hasyim berharap pada Porprov Kepri ke 4 tahun 2018 di Tanjungpinang, tim bola voli kabupaten karimun dapat meraih juara baik di tim putra maupun tim putri dan keluar sebagai juara umum.

Ditempat yang sama, Ketua panitia seleksi bola voli, Ramli mengatakan, seleksi atlet Porprov cabang bola voli dilakukan di dua tempat yakni di Pulau Kundur dan di Pulau Karimun.

"Di Pulau Kundur diikuti sebanyak 31 putra dan 23 putri sedangkan di Karimun diikuti sebanyakn 37 putra dan 27 putri," tuturnya.

Meskipun dengan segala keterbatasan, Ramli merasa yakin kalau pemain yang diseleksi ini punya potensi sebagai atlet bola voli berbakat yang tentunya akan disiapkan sebagai atlet bola voli Kabupaten Karimun.

Ketua umum KONI Kabupaten Karimun, Jhon Abrison mengatakan, dari 24 cabang olahraga yang akan diikuti, hampir semua cabor tersebut melaksanakan seleksi.

Menurutnya, dari hasil seleksi ini akan dipilih atlet yang benar-benar berbakat dan berpotensi sebagai atlet Kabupaten Karimun yang akan diturunkan pada Porprov Kepri ke 4 nanti.

"Saya ingin semua cabang olahraga yang sudah melaksanakan seleksi untuk dapat segera memasukan nama atletnya yang nantinya akan mengikuti Pelatda," tegas Jhon Abrison.

Editor: Yudha