Bupati Bintan Lantik Satgas Kebersihan dan Satgas Linmas Desa Tambelan
Oleh : Harjo
Jum\'at | 20-04-2018 | 15:28 WIB
apri-satgas1.jpg
Bupati Bintan kukuhkan Satgas Kebersihan dan Linmas Desa Tambelan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tambelan - Permasalahan kebersihan dan ketentraman masyarakat menjadi salah satu persoalan pokok di kecamatan Tambelan. Keharmonisan dalam bermasyarakat bukanlah merupakan sebuah khayalan jika kebesihan dan ketentraman masyarakat dapat terjaga dengan baik, kekompakan tentunya jelas menjadi modal utama.

Menjawab hal itu, Bupati Bintan Apri Sujadi, mengukuhkan Satuan Petugas Kebersihan dan Satuan Petugas Lingkungan Masyarakat masing-masing Kelurahan/Desa yang ada di Kecamatan Tambelan, Kamis (19/4/2018) malam.

Apri Sujadi mengungkapkan harapannya agar Satgas yang telah dilantik dapat benar-benar melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Kita berharap agar kebersihan di masyarakat bisa benar-benar terealisasi. Yang tidak kalah penting, kita ingin agar ketentraman masyarakat bisa tercipta. Kehadiran Linmas di setiap Kelurahan/Desa harus dapat menciptakan suasana yang benar-benar kondusif," ungkapnya.

Kehadiran Linmas di setiap Desa memang menjadi salah satu fokus Pemerintah Daerah saat ini. Hal ini ditetapkan sebagai tindaklanjut dari keinginan bersama untuk ketertiban umum masyarakat. Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan mulai menerapkan agar setiap RW memiliki 1 hansip , dan setidaknya 1 Desa memiliki 1-2 petugas kebersihan.

Selain itu, bupati Bintan juga menyampaikan kedepan juga akan menpersiapkan tempat pembuangan sampah khusus di Tambelan. Selain itu, dia berharap demi menjaga kebersihan masyarakata diharapkan untuk tidak membuang sampah ke laut.

"Saat ini, masih mencari lahan untuk dijadikan tempat membuang sampah, agar pengelolaan sampah bisa terkelola dengan rapi," ujarnya.

Editor: Yudha