Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terkendala Transportasi

Pengiriman Paket Melalui Kantor Pos Tambelan Hanya Dua Kali Sebulan
Oleh : Harjo
Jum\'at | 20-04-2018 | 15:04 WIB
pos-tambelan1.jpg Honda-Batam
Kantor Pos Tambelan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tambelan - Terkendala transportasi, Kantor Pos Cabang Kecamatan Tambelan belum bisa secara maksimal untuk melakukan pengiriman paket ke daerah lain.

Kepala Cabang Kantor Pos Tambelan, Robin mengatakan pelayanan mereka belum bisa maksimal. Sejauh ini pihaknya hanya melayani pengiriman surat menyurat, pembayaran gaji pensiun dan penjualan materai.

"Pelayanan Kantor Pos Tambelan memang belum maksimal. Hingga saat ini yang bersifat online belum bisa berjalan karena belum ada dukungan fasilitas internet," ujar Robin kepada BATAMTODAY.COM di ruangan kerjanya, Jumat (20/4/2018).

Demikian halnya dari sisi pengiriman paket barang termasuk surat menyurat juga tidak maksimal karena sebagai daerah pesisir terluar pengiriman masih bergantung pada trasportasi laut, yang hanya bisa dua minggu satu kali.

"Satu bulan pengiriman hanya bisa dua kali, atau tergantung pada kapal yang masuk ke Tambelan dan sebaliknya," ujar Robin.

Termasuk pengiriman surat untuk kantor, asuransi, yang sifatnya berupa pemberitahuan dan lainnya, akan dikumpulkan pihak desa selanjutnya diantar langsung ke Pemkab Bintan.

"Walau Kantor Pos Tambelan berdiri sejak 1983, hingga saat ini pelayanan masih secara manual dan belum bisa maksimal. Personil yang ditempatkan hanya dua orang," terangnya.

Editor: Yudha