Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

25 Peserta Lolos Verifikasi Administrasi Lelang Jabatan Kepala OPD Pempov Kepri
Oleh : Ismail
Kamis | 19-04-2018 | 15:40 WIB
sekda-arif12.jpg Honda-Batam
Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri TS Arif FAdillah. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sejak ditutupnya pendaftaran (open bidding) lelang jabatan 6 Kepala OPD Provinsi Kepri pada 18 April kemarin, tim Panitia Seleksi (Pansel) telah merampungkan proses verifikasi administrasi.

Dari 34 pejabat yang memasukkan lamaran, 25 diantaranya dinyatakan lolos verifikasi administrasi dan berhak untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengapresiasi keikutsertaan pejabat-pejabat Pemkab/Pemko se-Kepri dalam pelaksanaan lelang jabatan tersebut. Ia bahkan menegaskan, tidak akan melakukan intervensi dalam pelaksanaan open bidding ini.

"Saya selalu menitipkan pesan kepada tim, agar ini dilakukan secara profesional. Supaya pejabat yang duduk nanti benar-benar sesuai kemampuan dan kompetensinya," ujarnya, Kamis (19/4/2018).

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri TS Arif Fadillah menambahkan, setelah tahapan administrasi. Peserta yang telah dinyatakan lolos akan mengikuti tahapan selanjutnya yakni tahapan seleksi kompetensi teknis.

"Tesnya akan dilakukan diruangan CAT, setelah itu mereka akan langsung membuat makalah tertulis disana," sebutnya.

Setelah seleksi itu, tim pansel akan menyerahkan tiga nama pejabat dari masing-masing bidang untuk kemudian diserahkan ke Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

"Setelah dipilih tiga, Gubernur yang memilih diantara tiga. Sudah ketentuan undang-undang itu," tandasnya.

Dari 25 nama yang lolos verifikasi administrasi, beberapa diantaranya meruapakan nama yang cukup familiar. Bahkan, ada Pejabat Pemko yang dulunya pernah menjabat di Provinsi kembali mencoba peruntungannya mengikuti pelaksanaan lelang jabatan perebutan enam Kepala OPD Pemprov Kepri.

Adapun, nama-nama pejabat yang cukup familiar tersebut yakni, Lamidi (Pejabat fungsional Pemprov Kepri), Atmadinata (Kabid Pendidikan Menengah Disdik Kepri), M Hasbi (Asisten II sekaligus merangkap Plt Kepala BP2RD Kepri) dan Zulhendri (Plt Kesbangpol Kepri). Kemudian, ada tiga pejabat Pemko Tanjungpinang yang ikut melamar yakni HZ Dadang AG (Disdik Tanjungpinang), Abdul Kadir Ibrahim, dan Reni Yusneli (Kadispar Tanjungpinang).

Editor: Yudha