Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Real Madrid Vs Bilbao 1-1 di Liga Spanyol
Oleh : Redaksi
Kamis | 19-04-2018 | 09:40 WIB
ronaldo4.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo. REUTERS/Javier Barbancho

BATAMTODAY.COM, Spanyol - Real Madrid hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Athletic Bilbao dalam lanjutan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Kamis dinihari WIB. El Real ketinggalan lebih dahulu dan selamat oleh gol Crisitano Ronaldo di akhir laga.

Madrid tampil sangat mendominasi dalam laga kandang itu dan menguasai bola hingga 66 persen. Urusan tembakan terarah ke gawang lawan pun mereka unggul jauh: 10 banding 2.

Peluang-peluang Madrid itu rata-rata kandas karena kecemerlangan Kepa Arrizabalaga. Kiper Bilbao yang jadi target transfer Madrid pada Januari lalu itu melakukan 9 penyelamatan, rekor terbanyak yang pernah dilakukan dalam pertandingan La Liga.

Madrid justru kebobolan lebih dahulu oleh gol Inaki Williams pada menit ke-14. Mereka baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-87 lewat gol Ronaldo yang dicetak dengan tumitnya.

Bagi Ronaldo, gol ini menjadi bukti ketajamannya yang tengah memuncak. Ia telah mencetak 22 secara beruntun dalam 12 laga di berbagai kompetisi.

Hasil seri ini tak mengubah posisi Madrid dalam klasemen. Mereka mengemas nilai 68, tertinggal 3 poin dari Atletico Madrid yang ada di atasnya dan baru akan bermain melawan Rel Sociedad dinihari nanti. Madrid juga hanya unggul 3 poin dari Valencia. Adapun Bilbao menempati posisi ke-13 dengan 40 poin.

Susunan Pemain
Real Madrid: Keylor Navas, Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo, Lucas Vazquez, Toni Kroos, Luka Modric, Marco Asensio (Isco 69), Karim Benzema (Gareth Bale 69), Cristiano Ronaldo.

Athletic Bilbao: Kepa Arrizabalaga, Inigo Lekue (Markel Susaeta 79), Unai Nunez, Inigo Martinez, Mikel Balenziaga, Mikel San Jose, Ander Iturraspe, Oscar De Marcos, Raul Garcia, Inigo Cordoba (Iker Muniain 70), Inaki Williams (Aritz Aduriz 85).

Sumber: Tempo.co
Editor: Udin