PKP

Tabligh Akbar Isra dan Miraj Nabi Muhammad SAW 1439 H? Kepri

Nurdin Tekankan Evaluasi Diri Menjadi Pribadi yang Bertaqwa
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 17-04-2018 | 19:52 WIB
isra-mikraj.jpg honda-batam
Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Wakil Gubernur Isdianto, Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah bersama Ustadz KH Taufiqurrahman dalam acara Isra dan Mikraj Provinsi Kepri (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, mengatakan peringatan Isra dan Miraj hendaknya dijadikan momentum bagi umat untuk mengevaluasi diri menjadi pribadi yang lebih bertaqwa kepada Allah SWT.

Dari peringatan Isra dan Mikraj ada perintah langsung salat 5 waktu sebagai kewajiban bagi umat Islam.

"Belum ada kata terlambat untuk memperbaiki diri, semua bisa kita mulai dengan memperbaiki salat," ujar Nurdin saat Tabligh Akbar peringatan Isra dan Miraj Nabi Muhammad SAW 1439 H/ 2018 M tingkat Provinsi Kepri di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (16/4) malam.



Salat itu, kata Nurdin, menjadi tiang agama sekaligus solusi untuk umat Islam ketika sedang menghadapi masalah di dunia. Selain itu, terkait pembangunan Gubernur menambahkan lagi bahwa saat ini pemerintah terus berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

"Kami terus berupaya untuk maksimal dalam bekerja, segala kekurangan mohon dijadikan sebagai sarana masukan agar kami lebih bekerja giat dan maksimal lagi," tambah Nudin.

Terakhir, Gubernur berharap dengan tausyiah yang didapat pada tabligh akbar ini dapat menjadikan diri kita untuk terus mempertebal keimanan kepada Allah SWT.

Sementara itu, Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah dalam laporannya mengatakan bahwa peringatan Isra dan Mikraj sendiri merupakan agenda rutin yang digelar di seluruh daerah sebagai sebuah momentum bagi umat agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

"Semoga dengan peringatan Isra Mikraj ini dijadikan momentum yang tepat untuk refleksi diri dan lebih taat kepada Allah SWT," kata Arif.

Tabligh Akbar sendiri mengundang penceramah asal Jakarta Ustadz KH Taufiqurrahman yang juga dikenal dengan julukan Ustadz Pantun yang berceramah terkait makna dari peringatan Isra dan Mikraj.



Ustad Pantun mengatakan bahwa semua manusia pasti memiliki problema dalam kehidupan, tidak akan terlepas dari permasalahan. Untuk itu Allah SWT memberikan 2 opsi yang saling berkaitan yakni sabar dan salat.

"Kalau ada masalah, cerita sama Allah, minta Allah selesaikan sembari kita bersabar menghadapinya," katanya.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur Isdianto, Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksmana Pertama TNI R Eko Suyatno, Kajati Kepri Asri Agung Putra, Penjabat Walikota Tanjungpinang Raja Ariza, Sejumlah Kepala OPD dan tokoh masyarakat beserta ratusan masyarakat Tanjungpinang.

Editor: Udin