PKP

Kuat Dugaan Belasan Calon Jamaah Umrah Ini Ditipu Travel PT Hanna Travelindo

Visa Expired, Belasan Calon Jamaah Gagal Berangkat Umrah di Pelabuhan SBP Tanjungpinang
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Selasa | 17-04-2018 | 18:16 WIB
calon-jamaah-umrah-gagal-berangkat.jpg honda-batam
Belasan calon jamaah umrah yang berasal dari PT Hanna Travelindo gagal berangkat di Pelabuhan Domestik Sri Bintan Pura Tanjungpinang (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Belasan calon jamaah umrah yang berasal dari PT Hanna Travelindo gagal berangkat di Pelabuhan Domestik Sri Bintan Pura Tanjungpinang, pukul 15.00 Wib, Selasa (17/4/2018).

Pantauan di lapangan, belasan calon jemaah umrah ini berasal dari daerah yang berada di wilayah Provinsi Kepri, seperti Batam, Kawal, Numbing dan lain sebagainya.

Supriyadi, salah satu jamaah yang berasal dari Batam ini, telah empat kali gagal berangkat umrah melalui travel PT Hanna Travelindo. Dan yang terakhir ini gagal berangkat menurut pihak travel karena visa seluruh jamaah umrah ini telah habis (expired), sehingga belasan jamaah umrah ini tidak dapat berangkat.

"Saya sudah empat kali gagal berangkat tetapi kali ini kalau kata pihak Imigrasi, visa umrah kami habis atau expired," keluh Supriyadi sambil menenteng tas koper.



Supriyadi menjelaskan, dirinya berangkat umrah ini karena mendapatkan voucher sebesar Rp10 juta umrah dari pengurus masjid, sehingga dirinya hanya membayar Rp10 juta dan bisa langsung berangkat umrah ke tanah suci.

"Saya hanya bayar Rp10 juta saja karena saya dapat voucher," ucapnya.

Tetapi ada juga calon jemaah yang membayar Rp20 juta sampai Rp23 juta untuk berangkat umrah ke tanah suci dan semuanya telah lunas dibayar. Namun pada hari yang ditentukan gagal berangkat.

"Ada juga jamaah bayar Rp20 juta sampai Rp23 juta dan akhirnya gagal untuk berangkat," ucapnya.



Sampai berita ini diunggah, pihak Polsek Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP) Sri Bintan Pura Tanjungpinang telah mengamankan pihak travel ke ruangan penyidik dan saat ini seluruh belasan calon jamaah umrah dibawa ke Polsek KKP untuk dimintai keterangan.

Editor: Udin