Homestay Unik Bernuansa Melayu

Melancong ke Lingga, Sebaiknya Menginap di Moyang Homestay
Oleh : Bayu Yiyandi
Selasa | 17-04-2018 | 16:04 WIB
homestay1.jpg
Moyang Homestay di Daik Lingga. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Bagi anda yang suka jalan-jalan atau travelers, mencari tempat penginapan untuk istirahat adalah hal yang paling utama. Kebanyakan dari anda pasti memilih homestay jika dibandingkan dengan hotel.

Nah di Kabupaten Lingga dengan kecantikan alamnya yang masih asri dan juga masyarakatnya yang masih kental akan budaya melayu mereka ternyata memiliki satu homestay unik dan sangat tradisional loh.

Homestay yang dimaksud namanya ialah Moyang Homestay. Homestay ini resmi beroperasi sekitar setahun lalu, terletak di Jalan Encek Muhammad Afan No 41 Tande Hilir, Daik Lingga.

Hadir dengan 9 kamar, homestay yang berdiri dengan bentuk rumah panggung bernuansa melayu ini siap untuk melakukan ekspansi bagi anda untuk istirahat saat berkunjung ke Kabupaten Lingga.

Fasilitas yang ditawarkan pun tidak jauh beda dengan hotel berkelas. Seisi kamarnya dilengkapi pendingin ruangan serta kasurnya juga empuk. Untuk harga permalam masih terbilang standar mulai dari pilihan Rp 250 ribu, Rp 150 ribu dan Rp 125 ribu permalamnya.

Di homestay ini kesan desain interior melayu juga begitu kental. Dengan menggunakan dinding papan yang dicat menggunakan stone couting, membuat siapa saja termasuk anda yang tinggal didalamnya akan terasa nyaman.

Ruang tamu di homestay tersebut juga tidak ubah layaknya rumah masyarakat melayu Lingga pada umumnya. Siapa saja yang menginap, juga akan merasakan suasana tinggal di perkampungan.

Menurut pemiliknya Abdul Muthalib, Homestay yang berada dekat denga Masjid ini, masih belum banyak diketahui keberadaannya oleh masyarakat, travelers dan wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Lingga. Padahal, suasana di homestay tersebut cukup nyaman. Siapa saja yang menginap di tempat itu dan serasa seperti tinggal di rumah

"Yang nginap di sini hadirnya musiman, kalau ada acara baru orang nginap. Tapi alhamdulillah sudah pernah penuh semua kamarnya. Apalagi kalau ada acara-acara di Daik," ungkap dia

Nah bagi anda yang ingin jalan-jalan ke Kabupaten Lingga, menginap lah di Moyang Homestay ini. Rasakan kenyamanan dan sensasi uniknya, karena Moyang Homestay ini juga menyediakan mini restoran, parkir gratis, dan menyuguhkan view suasana perdesaan. Kalau ada punya hobi memasak, bisa memasak sendiri di Moyang Homestay ini.

Editor: Yudha