PKP

Pemenang Lelang Telah Ditentukan

Kajian Kuota Kebutuhan Taksi Online di Batam Segera Dimulai
Oleh : Ismail
Selasa | 17-04-2018 | 15:28 WIB
kadishub-kepri12.jpg honda-batam
Kadishub Kepri, Jamhur Ismail. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Paket kegiatan kajian kebutuhan taksi online di Kota Batam sudah memiliki pemenang. Oleh karena itu, untuk memulai kegiatan tersebut, saat ini Dinas Perhubungan (Dishub) Kepri masih menunggu masa sanggah, sehingga kegiatan tersebut bisa dilanjutkan ke tahapan selanjutnya.

Kepala Dishub Kepri, Jamhur Ismail menyebut, pihaknya tetap berupaya menggesa agar kajian kuota kebutuhan taksi online bisa segera dilaksanakan. Hal tersebut bertujuan untuk mengetahui seberapa besar kuota yang akan diberikan kepada pihak pengelola jasa taksi online di Batam.

"Kita harapkan dalam waktu dekat ini survai dan kajian kuota taksi ini akan segera dimulai oleh pemenang lelang ini dan secepatnya selesai. Sehingga, akan diketahui seberapa besar kebutuhan taksi di Kepri ini khusunya di Batam itu," terangnya tanpa menyebutkan perusahaan mana yang menjadi pelaksana kajian tersebut.

Ia juga menerangkan, selain berharap agar kajian tersebut segera dimulai, pihaknya juga akan berupaya menggesa pembahasan penentuan zonasi taksi online. Untuk membahasa persoalan itu nantinya, pihak Dishub akan melibatkan semua pemangku kepentingan dalam hal ini.

"Kita akan membahas terkait penetapan zonasi taksi online ini, dan tentunya semua komponen akan dilibatkan, sehingga akan menghasilkan kesepakayan dan keputusan yang seadil-adilnya dan semua pihak menerimanya," harapnya.

Editor: Yudha