PKP

Gagalkan Penyelundupan 1,6 Ton Sabu, Kapolda Kepri Terima Penghargaan dari Mendagri
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 17-04-2018 | 13:52 WIB
penghargaan-polda11.jpg honda-batam
Gubernur Kepri Nurdin Basirun serahkan penghargaan dari Mendagri kepada Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi mendapatkan penghargaan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) atas prestasi menggagalkan penyelundupan 1,6 ton sabu yang diangkut kapal Taiwan berbendera Singapura, MV Min Liian Yu Yun 61870, beberapa waktu lalu.

Penghargaan tersebut diserahkan Gubernur Kepri Nurdin Basirun, mewakili Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, usai pelaksanaan apel kebersamaan sinergitas dan solidaritas TNI-Polri bersama Pemprov Kepri di lapangan Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Selasa (17/4/2018).

Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi mengatakan, dirinya sangat bersyukur atas penghargaan dari Mendagri. Ia mengatakan, keberhasilan tersebut berkat adanya sinergitaas bersama semua instansi.

"Penghargaan ini bukan untuk Polda Kepri saja tetapi untuk TNI, Polri dan Pemprov Kepri sebagai dukungan bersama sinergitas dan solidaritas yang sudah terjalin selama ini," ujar Didid.

Di tempat yang sama, Gubernur Kepri Nurdin mengatakan, beberapa bulan lalu jajaran Polri telah berhasil mencegah penyelundupan narkoba yang cukup besar. Narkoba merupakan ancaman untuk merapuhkan para generasi muda di wilayah Provinsi Kepri.

"Atas keberhasilan ini Mendagri memberikan penghargaan kepada Polda Kepri," ucapnya.

Menurutnya, Pemprov Kepri bersama-sama bersinergi untuk memberantas narkoba dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi seperti menarik investasi dari luar negeri.

"Itu akan terwujud apabila pemerintah bersama TNI dan Polri bersama-sama bersinergi menjaga keamanan, kententeraman, serta menjaga kepastian hukum," pungkasnya.

Editor: Yudha