PKP

Paslon Sabar Tak Bakal Adakan Kampanye Akbar di Tanjungpinang
Oleh : Habibi Khasim
Selasa | 17-04-2018 | 10:28 WIB
ade-timses-sabar.jpg honda-batam
Ketua Tim Pemenangan Paslon Sabar, Ade Angga. (Foto: Habibi Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang nomor urut satu, Syahrul-Rahma (Sabar) memutuskan tidak akan membuat kampanye akbar selama masa kampanye dibuka.

Ketua Tim Pemenangan Sabar, Ade Angga merasa hal tersebut tidak efektif dalam menunjang elektabilitas Paslon.

Angga tak menampik, dalam sebuah helatan kampanye akbar, memang bisa menggaet massa dalam jumlah besar. Namun, tetap saja, pasangan nomor urut satu memilih mengedepankan pendekatan persuasif dengan langsung menemui masyarakat, yang diyakini mereka jauh lebih efektif.

"Kita telah melakukan kajian, dan saat ini, pendekatan persuasif kepada masyarakat lebih efektif daripada gelar kampanye akbar. Lagian itu memakan anggaran yang sangat besar," kata Ade Angga, Selasa (17/4/2018).

Ade mengatakan, pengeluaran kampanye Akbar itu bisa dihitung dari pengumpulan massa, penyediaan konsumsi, sarana-prasarana, dan juga misalnya sampai mendatangkan juru kampanye dari pengurus partai pusat atau artis pengisi hiburan saat kampanye akbar.

Selain akan memakan biaya besar dan dirasa tidak efektif, Angga menilai momentum penyelenggaraan Pilkada yang berdekatan dengan Ramadhan membuat hajatan kampanye akbar dinilai sebagai sesuatu yang tidak pas.

"Kalau masa-masa sekarang gak paslah. Apalagi nanti memasuki bulan puasa," kata Angga.

Kendati tidak mengadakan kampanye akbar, Angga tetap yakin tidak mempengaruhi elektabilitas Paslon yang diusung oleh Partai Gerindra dan Golkar ini. Karena korelasi antara hajatan kampanye akbar, kata dia, tidak melulu meningkatkan elektabilitas calon Kepala Daerah.

Editor: Gokli