Sidang Perdana Ahmad Dhani Digelar Siang Ini
Oleh : Redaksi
Senin | 16-04-2018 | 10:04 WIB
ad1.jpg honda-batam
Ahmad Dhani (Ari Saputra/detikcom)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Sidang perdana kasus dugaan ujaran kebencian (hate speech) Ahmad Dhani Prasetyo akan digelar hari ini. Sidang dakwaan dijadwalkan berlangsung pukul 14.30 WIB.

"ACTA (Advokat Cinta Tanah Air) akan hadir sekaligus memberikan dukungan kepada saudara Ahmad Dhani dalam agenda sidang perdana Senin 16 April 2016 pukul 14.30 WIB," kata Ali Lubis selaku salah satu kuasa hukum Ahmad Dhani kepada detikcom, Senin (16/4/2018).

Sidang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Ali memastikan kliennya akan hadir menjalani sidang tersebut.

"Insya Allah (Ahmad Dhani) hadir," kata Ali.

Ali menyebut kliennya juga sudah berada di tanah air. Dia mengaku sudah berkomunikasi dengan Dhani terkait jadwal sidang tersebut.

"Infonya sudah di Jakarta," katanya.

Ali meyakinkan bahwa kliennya akan datang ke Pengadilan Negeri (PN) Jaksel untuk mengikuti sidang dakwaan. Ali mengatakan Dhani sejak awal sudah kooperatif.

"Mas AD dari awal kan memang sangat kooperatif, apalagi sejak di tahap penyidikan sampai P21 tahap 2 di kejaksaan," tuturnya.

Majelis hakim yang akan memeriksa dan mengadili perkara tersebut di antaranya Ratmoho, Sudjarwanto, dan Totok Sapto Indrato.

Dhani sebelumnya dilaporkan oleh Jack Boyd Lapian terkait dugaan ujaran kebencian. Jack menyoal cuitan Dhani soal 'semua penista agama wajib diludahi'.

Sumber: Detik.com
Editor: Udin