Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Generasi Muda Kepri Harus Terus Mendapatkan Pendidikan Terbaik
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 16-04-2018 | 08:16 WIB
isdianto_pepisahan.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto erpisahan Kelas XII SMAN 1 Batam bertempat di Planet Holiday Hotel Batam

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto menegaskan, pendidikan sangat penting bagi sebuah bangsa. Karena itu, generasi muda Kepri harus terus mendapatkan pendidikan terbaik.

"Mereka harus mendapat bekal untuk meraih masa depan. Dengan mendapat bekal yang bagus, tentu keuntungan bagi bangsa ini. Karena bangsa ini bisa menjadi bangsa besar dan maju," kata Isdianto saat menghadiri Perpisahan Kelas XII SMAN 1 Batam bertempat di Planet Holiday Hotel, Sabtu (14/4/2018).

Isdianto mengapresiasi pelepasan 461 siswa-siswi alumni SMAN 1 Batam. Apalagi prosesi pelepasan ini terbilang luar biasa. Dan Isdianto berharap mereka menjadi generasi yang luar biasa.

Hadir juga pada kesempatan itu Wali Kota Batam H. Muhammad Rudi, anggota DPRD Kepri Sukhri Fahrial, para guru dan ratusan siswa SMA N 1 Batam.

Kepala Sekolah SMAN 1 Batam, Muhammad Khaidir, mengatakan, meski baru akan diumumkan pada tanggal 5 Mei 2018 mendatang, mereka memang lebih cepat menggelar perpisahan. Mereka yang dilepas adalah alumni angkatam 29.

"Jadi kita telah meluluskan sebanyak duapuluh sembilan angkatan,"jelasnya.

Kahidir melanjutkan, 50 persen alumni SMA N 1 Batam sejauh ini selalu diterima dengan jalur prestasi yakni SMPTN melalui jalur undangan. Mereka biasanya diterima di sejumlah perguruan tinggi negeri di tanah air.

Ketua Panitia Perpisahan Fisman Gea berharap kalau seluruh siswa-siswi yang berjumlah 461 orang ini dilepas dengan langkah pasti guna mengantarkan mereka meraih prestasi.

Mereka nantinya harus terus mengejar mimpinya guna meraih masa depan yang lebih baik.

Pada kesempatan tersebut juga diberikan bantuan kepada 10 siswa siswi berprestasi yang diserahkan Wakil Gubernur dengan didampingi Walikota Batam dan tamu undangan lainnya.

Editor: Surya