Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelajar Bintan Tewas Tenggelam di Pantai Batu Asah Berakit
Oleh : Harjo
Sabtu | 14-04-2018 | 08:16 WIB
pelajar-tewas-tenggelam.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Saat korban dievakuasi ke pantai sebelum dibawa ke Puskesmas terdekat (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Wahyu Muzabar (12), seorang pelajar Bintan yang juga warga Desa Berakit, tewas tenggelam di Pantai Batu Asah, Desa Berakit, Kecamatan Teluksebong, Bintan, Jum'at (13/4/2018) petang.

Kasat Polair Polres Bintan, AKP Nurman DJ, kepada BATAMTODAY.COM, Jum'at (13/4/2018) malam menyampaikan, korban (Wahyu) bersama dua orang temannya, Suhendi Firdana (13) dan Arfandi (13) pergi berenang ke Pantai Batu Asah, Desa Berakit.



Saat kedua saksi mau naik ke darat, keduanya melihat korban sudah tenggelam. Selanjutnya, kedua rekannya berusaha menolong korban untuk dibawa berenang ke batu yang lebih tinggi sembari berteriak meminta pertolongan kepada warga sekitar.



Hingga datang Lukman Hakim (35) yang sedang memancing ikan di sekitar pantai tersebut dan segera menolong dan mengangkat korban, dibawa ke tepi pantai. Setelah korban berhasil dibawa ke tepi, saksi menginformasikan kejadian tersebut kepada Ketua RT serta kepada anggota Polairud Pos Berakit dan Bhabinkamtibmas.

"Anggota Polair Polres Bintan dan Bhabinkamtibmas bersama warga setempat melarikan korban ke Puskesmas Desa Berakit, namun korban sudah tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia. Selanjutnya korban dibawa ke rumah orang tuanya," terang Nurman.



Terkait tewas tenggelamnya pelajar tersebut, anggota Polair Polres Bintan sudah mengumpulkan data dan mengambil keterangan terhadap sejumlah saksi yang terkait dengan kejadian tersebut.

Editor: Udin