Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Johor Tourism Sambut Hangat Delegasi ASITA Batam
Oleh : Saibansah
Senin | 09-04-2018 | 08:00 WIB
putri-johor.jpg Honda-Batam
Delegasi ASITA Batam saat tiba di Pelabuhan Fery Internasional Putri Johor Malaysia. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Johor - Delegasi ASITA (Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies) Batam disambut hangat oleh para pejabat Johor Tourism, Imigrasi Johor dan persatuan agen wisata Johor di Pelabuhan Fery Intetrnasional Puteri Harbour Johor Malaysia, Minggu (8/4/2018).

 

Begitu turun dari fery, rombongan sebanyak 51 orang yang terdiri dari pengurus ASITA Batam, Dinas Pariwisata Batam, pejabat kementerian pariwisata pusat dan wartawan itu, langsung disambut suara kompang ritmik bersautan dinamis. Kemudian, satu persatu dikalungi kartu identitas tamu VIP Tourism Johor.

Tanpa perlu proses pengecekan keimigrasian berbelit, bahkan tanpa pemeriksaan X-ray barang bawaan, delegasi pun dihidangkan kudapan khas Melayu, epok-epok. Juga kehangatan teh dan kopi Malaysia.

"Kami sampaikan terimakasih atas kedatangan delegasi ASITA Batam di Pelabuhan Putri Johor," ujar Public Relation Johor Tourism, Ahmad Nizam Ahmad sebelum memaparkan lebih lanjut tentang pariwisata Johor.

Program kunjungan ini adalah bagian dari keseriusan pemerintah Johor Malaysia dalam menarik wisatawan. Keseriusan itu dibuktikan dengan kesiapan pemerintah Johor dalam menyiapkan berbagai destinasi wisata bagi para turis. Mulai dari destinasi wisata untuk segmen anak-anak, Hello Kitty Town dan Legoland. Sampai dengan destinasi wisata sejarah dan politik di Gedung Parlemen Johor, Bangunan Sultan Ismail.

"Di sinilah Sultan dan para perwakilan rakyat bersidang," ujar Touris Guide Kota Iskandar yang memaparkan tentang sejarah dan kegiatan politik di Bangunan Sultan Ismail, Abdul Rohman.

Perjalanan Delegasi ASITA Kota Batam ini masih akan terus berlangsung hingga Selasa, 10 April 2018.

Editor: Dardani