Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mie Masak Hitam Khas Batam 'Kite Punye Cite Rase'
Oleh : Suci Rahmadani
Kamis | 05-04-2018 | 08:48 WIB
sajikan-mi.jpg Honda-Batam

PKP Developer

'Cafe Mie Masak Itam Khas Batam' menggelar grand opening di Komplek Ruko Khazanah Plaza, Blok RE nomor 15 Sukajadi, atau tepatnya di deretan Kampong Kuliner (Foto: Suci Rahmadani)

BATAMTODAY.COM, Batam - 'Cafe Mie Masak Itam Khas Batam' menggelar grand opening di Komplek Ruko Khazanah Plaza, Blok RE nomor 15 Sukajadi, atau tepatnya di deretan Kampong Kuliner, Rabu (4/4/2018).

Muhammad Fadjri Nasution, mewakili manajemen 'Mie Masak Itam khas Batam', menjelaskan, mie masak itam berasal dari sotong masak hitam yang merupakan salah satu 'iconic' dari masyarakat Melayu kepulauan.

"Kami akan memperkenalkan kepada masyarakat menu masakan baru yakni 'Mie Masak Itam'. Mie Masak Itam ini menghadirkan sesuatu yang berbeda dibanding yang lain," katanya, Rabu (4/4/2018).



Tidak hanya menyajikan makanan 'Mie Masak Itam', akan ada juga kuliner lain yang bisa dicicipi costumer sesuai dengan selera masing-masing.

"Kami ada beberapa menu lain seperti sate, bakso, dll, namun tidak akan lepas dari ciri khas daerah Melayu dan untuk snack juga ada kue kampung seperti risoles, lemper, talam ubi, dan juga roti jala kari ayam," jelasnya.

Harapan kita dapat memperkenalkan masakan khas Melayu kepada masyarakat luas, khususnya masyarakat Batam agar lebih mengenal dan mencintai daerah tempat tinggalnya.

"Mie masak itam dapat menjadi kebanggaan warga Batam, khusus untuk orang Melayu," pungkasnya.

Harga dibanderol dari Rp18.000 hingga spesial Rp25.000 untuk spesial dan dapatkan vocher makan gratis pada 6 April 2018 (di Masjid Bukit Indah Sukajadi setelah salat Jum'at).



'Mie Masak Itam' menjadi menu best seller di Mie Masak Itam khas Batam. Selain terasa segar karena pedasnya, Anda akan merasakan sensasi rasa crispy dari sotong goreng tepung atau tambahan spesial sate udangnya.

"Pedasnya itu dari cabai, karena masakan melayu juga terasa pedas dari cabai keringnya. Seperti sotong masak itam juga terasa pedasnya. Dan beda dari mie itam lain, itu dari mienya," ujarnya.

Untuk informasi lebih lanjut bisa kunjungi instagram @Miemasakitam dan Facebook @Mir Masak Itam.

Editor: Udin