Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembangunan Ruang Operasi dan ICU RSUD Bintan Dipastikan Selesai Tahun Ini
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 03-04-2018 | 15:16 WIB
dirut-rsud-bintan1.jpg Honda-Batam
Dirut RSUD Bintan Benni Antoni (kanan). (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bintan saat ini terus bebenah dengan melengkapi alat medis, ruangan operasi dan ICU guna memaksimalkan pelayanan masyarakat.

Direktur Utama RSUD Bintan, Benni Antoni menyampaikan, yang menjadi perioritas RSUD Bintan saat ini adalah ruangan operasi. Dipastikan bakal selesai tahun 2018 ini.

"Insya allah bakal selesai tahun ini, sekarang masih dalam tahap pengerjaan," kata Benni saat ditemui di ruangan kerjanya, Selasa (3/4/2018).

Menurut Benni, jika ruangan oprasi sudah selesai, masyarakat tidak perlu lagi memilih rumah sakit yang lain untuk tindakan medis yang membutuhkan operasi. Secara bertahap Pemkab Bintan melengkapi segala fasilitas yang menjadi kebutuhan rumah sakit.

"Kalau ruang operasi kita udah mantap, masyarakat tidak perlu lagikemana-mana. Tinggal datang ke RSUD, Insyallah semua bisa teratasi," kata Benni.

Saat ini, yang bisa dilakukan RSUD Bintan hanya operasi bedah yang memerlukan tindakan segera. "Dalam sebulan rumah sakit bisa melakukan operasi sebanyak 4 kali. Tapi ya itu, yang sifatnya emergency dan harus segera dilakukan operasi," tutur Benni.

Editor: Yudha