Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pertama di SMA Maha Bodhi, Kemudian di SMAN 2

Capella Honda Gelar Safety Riding Training di Kabupaten Karimun
Oleh : Suci Ramadhani
Rabu | 28-03-2018 | 10:40 WIB
safety-riding.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pelajar SMA Maha Bodhi, Karimun usai mengikuti training safty riding dari Capella Honda. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Tim safety riding Capella Honda bertandang ke SMA Maha Bodhi, Kabupaten Karimun. Tim melakukan edukasi dan training safety riding terhadap 150 siswa/i di sekolah tersebut.

Training safety riding, salah satu program Capella Honda memberikan pemahaman kepada pelajar cara berkendara yang aman dan mematuhi rambu lalu lintas di jalan raya.

Kepala Sekolah SMA Maha Bodhi, Arizonanto menjelaskan, sekolah yang juga kerap mengikuti lomba yang dibuat oleh Honda ini dipilih karena selain terletak di tengah kota, para siswanya banyak menggunakan sepeda motor untuk aktivitas ke sekolah.

"Edukasi safety riding ini diikuti sekitar 150 orang siswa-siswi. Dengan kegiatan ini para siswa perlu mengetahui cara-cara berlalu lintas dengan aman," kata Arizonanto, Rabu(28/3/2018).

Senada dengan apa yang disampaikan Arizonanto, instruktur safety riding Capella Honda, Budi Winarto menyampaikan tagline Safety Riding Honda yaitu #CaRi_aMaN.

Istilah ini populer di kalangan anak muda dan dalam konteks safety riding Honda cari aman berarti pakai helm dan jaket saat naik motor. Cari aman saat naik motor dengan pakai helm dan jaket juga bisa berarti bahwa safety tetap bisa stylish.

"Kita mengajak para pengurus OSIS untuk terlibat dalam kegiatan, edukasi keselamatan berkendara ini berlangsung lancar dan penuh keakraban," pungkasnya.

Kegiatan ini diakhir edukasi tim safety riding Capella Honda memberikan hadiah helm bagi peserta yang bisa menjawab dengan tepat pertanyaan seputar materi dari instruktur.

Budi menambahkan, kegiatan ini akan akan dilanjutkan kunjungan ke SMA Negri 2 Karimun. "Mumpung masih di wilayah Karimun, kita akan lanjutkan edukasi ke sana tanggal 29 ini dan semoga tak ada lagi kecelakaan yang melibatkan pelajar setelah ini," tutup Budi.

Editor: Gokli