Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Susu Kurma Falisha, Lezat dan Bermanfaat bagi Kesehatan
Oleh : Suci Ramadhani
Selasa | 27-03-2018 | 17:04 WIB
susu-kurma1.jpg Honda-Batam
Susu Kurma Falisha. (Foto: Suci)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dibalik kelezatannya, Susu Kurma ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Firdayani, pemilik Susu Kurma Falisha mengatakan, manfaat susu kurma bisa menambah stamina, baik untuk ibu menyusui, ASI kualitasnya bagus dan kuantitasnya juga bertambah.

Menurutnya, dalam membuat susu kurma, hal yang juga perlu diperhatikan adalah pemilihan buah kurma yang berkualitas. Kurma yang dipilih harus lembut dan tidak kering agar bisa menyatu dengan susunya. Selain itu, pemiliha kurma juga harus baik, pemilihan kurma premium juga sangat dianjurkan dalam membuat susu ini.

"Kurma direndam terlebih dahulu dalam kulkas agar lebih lembut dan keluar juga manfaat dalamnya seperti infus water. Pemilihan susu bosa disesuaikan selera ingin yang full cream, low fat atau fresh milk," jelasnya.

Susu kurma mempunyai rasa yang manis gurih dengan tekstur yang kental dengan sedikit terasa ampas kurma karena hasil blender susu dengan kurma. Agar terasa manfaatnya, maka susu kurma tidak dicampur dengan bahan apapun lagi, termasuk gula.

"Nikmati dalam keadaan dingin. Tidak bisa di suhu ruangan yang lama. Suhu ruang bisa bertahan tiga sampai lima jam. Dalam kulkas tiga sampai empat hari, kalau di frezeer seminggu sampai dua minggu," Pungkasnya.

Untuk informasi lebih lanjut lihat akun instagram @susukurmafalisha, penjualan via online dan rasakan sensasi susu yang memiliki banyak khasiatnya untuk kesehatan tubuh.

Susu kurma yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh ternyata pembuatannya tidak sulit. Begini resepnya.

Bahan:
- 250 ml susu cair
- 7 buah kurma
- Air secukupnya

Cara Pembuatan:
1. Pisahkan daging kurma dengan bijinya
2. Rendam kurma dengan air selama delapan jam di dalam kulkas
3. Setelah delapan jam, blender kurma dengan susu hingga kurma hancur
4. Susu kurma bisa dinikmati langsung atau dimansukan ke kulkas terlebih dahulu

Editor: Yudha