Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua ASN Bintan Ini Terpental ke Bahu Jalan di KM 26 Kawal Hingga Tewas
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 26-03-2018 | 19:50 WIB
korban-laka.jpg Honda-Batam
Kendaraan yang terlibat laka di KM 26 Kawal (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Dua Apatatur Sipil Negara (ASN) Bintan, yang berprofesi sebagai guru di SDN 002 Gunung Kijang, nyawanya tidak tertolong. Setelah sepeda motor Yamaha Mio Merah (sebelumya diberitakan Honda Beat merah) terlibat kecelakaan lalu lintas (lakalantas) dengan mobil Toyota Avanza yang dikemudikan MK, di KM 26 perbatas Gunung Kijang-Toapaya, Senin (26/3/2018) siang.

Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Anjar Yagota, membenarkan kabar tersebut, dua korban yang merupakan Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 02 Gunung Kijang, Wg, dan stafnya EH nyawanya tidak tertolong. Sedangkan pengumudi mobil Toyota Avanza, MK dalam keadaan selamat.

"Benar, kedua korban yakni Wg dan EH nyawanya tidak tertolong. Sedangkan MK, yang mengemudi mobil Toyota Avanza, dalam keadaan selamat," ujar Anjar saat dihubungi BATAMTODAY.COM, Selasa (26/3/2018).

Dari keterangan saksi, Anjar menuturkan, kejadian nahas itu bermula saat sepeda motor Yamaha Mio Soul yang dikendarai oleh EH dengan membawa penumpang Wg, datang dari arah Kawal menuju ke Gesek.

Setiba di KM 26 Kawal, datang dari arah berlawanan mobil Toyota Avanza yang dikemudikan MK. Saat itu MK melihat di depannya ada seorang pejalan kaki yang hendak menyeberang dari arah sebelah kiri.

"MK membanting setirnya ke kanan jalan guna mengelakkan pejalan kaki itu. Saat menghindar, MK menabrak sepeda motor yang ditumpangi korban. Sehingga kedua korban terdorong sampai ke pohon yang ada di sekitar," tutur Anjar.

Akibatnya, EH mengalami pendarahan di bagian kepala, patah di kaki kanan hingga nyawanya tidak tertolong. Dan penumpangnya Wg, mengalami memar biru di bagian depan badan, patah kaki kanan dan patah tangan kanan, juga nyawanya tidak tertolong. Sedangkan pengemudi mobil, MK dalam keadaan sehat.

"Saat itu korban langsung dievakuasi ke rumah sakit, agar mendapat pertolongan medis. Sedangka dua kendaraan yang terlibat laka, diamankan di Pos Lantas Gesek," timpal Anjar.

Editor: Udin