Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelantikan Wagub Kepri Isdianto di Istana

Parpol Penolak Penetapan Wagub Kepri Juga Diundang
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 26-03-2018 | 18:00 WIB
Isdianto.jpg Honda-Batam
Isdianto akan dilantik besok pagi di Istana Negara Jakarta. (Foto: Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Besok, Selasa (27/3/2018), Wakil Gubernur Provinsi Kepri Isdianto akan di lantik Presiden RI Joko Widodo di Jakarta. Sejumlah pejabat Kepri, seperti Gubernur dan sejumlah SKPD, serta unsur pimpinan dan angota DPRD dari Parpol pendukung maupun yang menolak penetapan Isdianto sebagai Wagub Kepri juga diundang.

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak mengatakan, secara umum yang mengatur jumlah undangan yang hadir dalam pelantikan itu adalah Protokoler Istana, Namun keberangkatan DPRD pada menghadiri pelantikan wagub Kepri itu, bukan atas ama parpol atau perseorangan tetapi atas nama lembaga DPRD dan pimpinan Foruk Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD).

"Saya belum tahu berapa orang anggota DPRD yang diundang, Karena Undanganya juga terbatas, Namun yang jelas seluruh FKPD di Kepri sudah pasti akan diundang," ujarnya.

Jumaga juga mengatakan, jika saat pada hari ini, Senin,(26/3/2018) dirinya sedang berada di Jakarta, melakuka rapat teknis, rencana pelaksanaan Pelantikan Wagub Kepri yang akan dilaksanakan besok itu. "Kita lihat besok-lah, Tapi yang jelas pimpinan semua diundang, kan ada juga undanga untuk pihak keluarga," ujar Jumaga.

Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia akhirnya mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) terhadap pengangkatan Wakil Gubernur Kepri sisa masa jabatan 2016-2021. Dengan keluarnya Keppres tersebut di rencnakan, Isdianto akan dilantik sebagai Wagub Kepri oleh Presiden di Istana Negara 27 Maret 2018 mendatang.

Hasil pertemuan dengan Mendagri, Dirjen Otda, Gubernur serta Ketua DPRD saat disampaikan bahwa Keppresnya sudah ditandantangani Presiden dan denga ditandatanganinya Keperes tersebut, Kepri secara resmi memiliki wakil Gubernur definitif.

Dengan keluarnya Keppres ini, DPRD Kepri juga mengucapkan terimakasih atas responsifnya Presiden dan Kemendagri mempercepat proses pelantikan ini.

Sementara itu, adik kandung mantan Wagub Kepri, Almarhum HM.Sani, Isdianto mengatakan, sangat bersukur penandatangan Kepres penetapaya sebagai wagub Kepri tersebut, Dia mengatakan, usaha yang sudah dilakukan semua pihak akhirnya dapat terwujud.

"Alhamdulillah, sujud syukur karena seluruh usaha yang sudah kita lakukan diridhoi Allah," kata Isdianto.

Editor: Dardani