Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hutan di Belakang Hotel Vista Dirambah

Status Hutan Lindung Sei Ladi Kembali Dipertanyakan
Oleh : Romi Chandra
Jumat | 23-03-2018 | 19:50 WIB
hutan-dekat-rumah-duka-batam-gundul.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Jika melintasi jalan dari SPBU Taman Baloi menuju Simpang Jam, terlihat jelas pada sebelah kiri, sudah tidak ada hutan lagi. Bahkan, sudah dipangkas dan ada pembangunan gedung (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kawasan hutan lindung yang berada dekat rumah duka Batu Batam, tepatnya di belakang Hotel Vista, kembali dipertanyakan. Pasalnya, kawasan tersebut sudah mulai dirambah.

Jika melintasi jalan dari SPBU Taman Baloi menuju Simpang Jam, terlihat jelas di sebelah kanan sudah tidak ada hutan lagi. Bahkan, sudah dirambah untuk pembangunan gedung.

Hal ini menimbulkan pertanyaan dari berbagai pihak. Seperti yang diutarakan Sekretaris Batam Monitoring, Lamsir L. Raja.

Lamsir mempertanyakan status kawasan hutan tersebut, apakah masih hutan lindung atau sudah berubah menjadi lahan bisnis.

"Sepanjang jalan kita bisa melihat kalau tidak ada lagi hutan. Pohon-pohon yang dulunya sampai ke pinggir jalan, kini sudah tidak ada. Yang jadi pertanyaan, apa status kawasan itu sekarang bukan lagi masuk hutan lindung?" tanya Lamsir, Jumat (23/3/2018) sore.

Ditambahkan, hal ini perlu dipertanyakan agar bisa memperjelas statusnya. Dikhawatirkan, jika memang kawasan itu termasuk hutan lindung, justru ini akan menimbulkan masalah baru.

"Kami harap pemerintah bisa menjelaskan status kawasan itu. Kami melihat sekarang sudah ada bangunan baru dengan memiliki plang izin mendirikan bangunan (IMB). Bahkan ada juga yang menjadi lahan gundul," pungkasnya.

Editor: Udin