Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Himapol Indonesia dan Suara Milenial Cari Sosok Presiden Alternatif
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 23-03-2018 | 17:26 WIB
anak-sumbar.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Para pengurus Himapol Indonesia dan Suara Milenial saat berkunjung ke ruang kerja Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Sebagai bentuk respon terhadap isu-isu politik yang berkembang belakangan ini, Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (Himapol) Indonesia bekerjasama dengan Suara Milenial (SM) akan mengadakan kegiatan diskusi rutin dengan tema: 'Milenial Mencari Sosok Presiden Alternatif'.

Kegiatan ini diadakan secara berkala mulai dari awal April hingga Juli di beberapa kota besar di Indonesia dengan mengundang tokoh-tokoh politik atau nama-nama calon presiden alternatif yang muncul belakangan ini. Acara pertama sekaligus launching gerakan 'Suara Milenial' akan diadakan di Ciputat Jakarta, 4 April 2018 dengan narasumber Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.

Kepala Divisi Kajian Sosial Politik dan Keilmuan Himapol Indonesia Earvin Qushairy menjelaskan, kegiatan ini bertujuan mengenalkan sosok terbaik bangsa yang akan ditawarkan ke publik menjadi calon presiden.

"Kami berangkat dari kegelisahan teman-teman melihat sosok calon presiden yang hanya berkutat antara dua nama Jokowi dan Prabowo. Padahal bangsa ini tidak kekurangan stok pemimpin hebat. Persoalannya, tokoh-tokoh ini kurang terekspos oleh media sehingga publik tidak tahu. Jadi melalui kegiatan ini kami ingin mengkaji, memperkenalkan, lalu menawarkan ke publik," ujarnya.

Earvin juga menambahkan, kami bersama teman-teman Suara Milenial (SM) tidak hanya melakukan diskusi, tapi kami juga akan rutin melakukan safari politik ke berbagai tokoh, ormas, lembaga semacam KPK hingga Komnas HAM, dan memberi tawaran nama-nama calon presiden ke semua partai politik.

Editor: Dardani