Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Danlantamal IV Terima Kunjungan Pasis Sekau Angkatan 103
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Jumat | 23-03-2018 | 08:26 WIB
danlantamal-terima-kunjungan.jpg Honda-Batam
Danlantamal IV Tanjungpinang menerima kunjungan Pasis Sekkau di Aula Yos Sudarso, Mako Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepri, Kamis (22/3).(Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno SE MM, menerima kunjungan Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Komando Kesatuan TNI Angkatan Udara (Sekkau) di Aula Yos Sudarso, Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepri, Kamis (22/3/2018).

Danlantamal IV Tanjungpinang pada kesempatan tersebut antara lain menyampaikan tentang tugas pokok Lantamal IV yaitu menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi bagi unsur-unsur TNI AL, pembinaan potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan keamanan Negara di bidang maritim, pembinaan territorial matra laut serta tugas-tugas lain berdasarkan kebijakan Kasal.



Selanjutnya melaksanakan operasi keamanan laut tingkat satuan tugas di wilayah kerjanya dan meningkatkan daya guna dan hasil guna unsur-unsur secara optimal dalam pelaksanaan operasi keamanan laut.

Selain tugas pokok Lantamal IV, Dalantamal IV juga menyampaikan fungsi Lantamal IV yaitu menyusun dan melaksanakan rencana dan program pembinaan kemampuan dukungan logistik dan administrasi Lantamal IV beserta sarana dan prasarana pendukung berdasarkan rencana dan program kerja Koarmabar.

Selanjutnya melaksanakan pembinaan kemampuan unsur-unsur organik, melaksanakan koordinasi dan kerja sama dengan instansi terkait, membantu SAR di laut, penyelematan penanggulangan bencana alam dan menyelenggakan operasi keamanan laut dalam rangka penegakkan kedaulatan dan hukum di laut.



Dalam kunjungan tersebut diisi dengan paparan yang disampaikan Asops Danlantamal IV dilanjutkan dengan tanya jawab dan diakhiri dengan pemberian cinderamata dari Danlantamal IV Tanjungpinang kepada Dansekkau dan perwakilan Pasis Sekkau Angkatan 103.

Kegiatan tersebut dihadiri Wadan Lantamal IV, Para Asisten Danlantamal IV, Dansatrol dan Kakuwil Lantamal IV serta panitia penerimaan Kunjungan Pasis Sekkau Angkatan 103.

Editor: Udin