Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kajati Kepri Ajak Taufiq Hidayat Gelar Tanding Persahabatan di Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 22-03-2018 | 18:02 WIB
kajati-kepri.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepri Asri Agung Putra. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri menggelar pertandingan persahabatan bulutangkis dengan atelit Nasional peraih medali emas Olimpiade Barselona Taufik Hidayat serta sejumlah atelit nasional lainya di Tanjungpinang.

Pertandingan persahabatan Kejati Kepri dengan mantan Atelit Pelatnas dan Internasinal ini akan dilaksanakan di Gelanggang Olah Raga Chan's jalan Brigjen Katamso Km III Tanjungpinang, pada Jumat (23/3/2018) besok.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepri Asri Agung Putra mengatakan, kedatangan Taufiq Hidayat dan sejumlah mantan atelit Pelatnas ini, selain untuk bersilaturahmi juga memberi motovasi bagi generasi muda dan pecinta olah raga satlecock itu di Tanjungpinang.

"Taufiq ini sebenarnya teman main beminton sebelumnya di Jakarta. Dan beberapa waktu lalu sempat janjian mau main bareng di Jakarta. Tapi karena saya di Tanjungpinang dan sering sibuk, hingga mereka datang ke sini untuk main bareng,"ujar Asri Agung Putra usai menemui sejumlah atelit tersebut di Kajati Kepri, Kamis (23/3/2018).

Selain touring dan bersilaturahmi dan main bulutangkis bersasama, Asri Agung juga berharap kedatangan beliu (Taufiq Hidayat-red) dan teman-temanyayang merupakan mantan atelit nasional untuk main bulutangkis di Tanjungpinang, akan dapat memotoviasi generasi muda dan pecinta oleh raga bulu tangkis di Tanjungpinang dan provinsi Kepri.

Karena menurut Asri, olah raga bulu tangkis yang merupakan kembanggaan dan digandrungi sejumlah masyarakat, juga menjadi olahraga yang sering mengibarkan bendera merah putih di sejumlah negara di Dunia.

Selain itu, masih kata Asri Agung Putra, pemain legendaris Taufiq Hidayat bersama sejumlah atelit bulu tangkis lainya merupakan rekan main bareng di lapangan Kejaksaan Agung di Jakarta.

Asri juga berharap, pengurus PBSI Provinsi Kepri dan kota/kabupaten, juga hendakanya dapat hadir dan mengundang para generasi yang menjadi atelit bulu tankis di Kepri, untuk menyaksikan legenda bulu tangkis peraih medali emas di Olimpiade Barselona dan sejumlah atelit Pelatnas lainya, seperti Bobby Artanto, Karmelita, Iyongping mantan pelatnas leting Chandra Wijaya bermain di Tanjungpinang.

Asri Agung juga mengatakan, sebagai atelit bulu tangkis dunia, keahlian dan keunggulan Taufiq Hidayat dalam setiap pertandinganya, adalah bekan Smesh (Tehnik kekuatan dan ketajaman pukulan semesh) Taufiq Hidayat hingga saat ini belum ada yang boleh mengalahkan.

"Dan hal itu diakui beberapa pelatih dan atelit bulu tankis dunia lainya. Hingga dia ini (Taufiq-red) puya keunikan, dan kalau dia datang dan berkunjung ke China, sejumlah pebulu tangkis dan atelit-atelit disana selalu berkerumun datang, untuk melihat kualitas kekuatan dan ketajaman pukul smesh-nya,"ujar Asri.

Ditempat yang sama, Atelit bulutangkis Dunia, Taufiq Hidayat ?kepada BATAMTODAY.COM, mengatakan, selain datang untuk bersilaturahmi dan menghadiri pelantikan serah terima jabatan di Kajati Kepri, Kajati Kepri ini, juga memang hobby oleh raga bulu tangkis dan memang merupakan kawan main bulutangkis di Kejaksaan Agung Jakarta.

"Mudah-mudahan dengan Kejaksaan Tinggi Kepri yag sekarang ini hobby bulutangkis, akan mengangkat olah raga di Provinsi Kepri ini dapat lebih maju,"ujarnya.

Kepada generasi muda dan pecinta bulu tangkis di Tanjungpinang dan provinsi Kepri, Taufiq Hidayat, juga berharap dapat terus semangat, dan mengukir prestasi ditingkat Daerah, Nasional dan bahakan Internasional, hingga olahraga bulu tangkis menjadi kembanggaan semua pihak dan bangsa Indonesia.

?Nah, bagi generasi muda dan pecinta bulu tangkis di Kepri, Tanjungpinang dan sekitarnya, yang ingin menjajal, ketangguhan pukulan bekan smesh Taufiq Hidayat dan sejumlah atelit Nasional lainya, silakan besok Jumat,(23/3/2018) datang dan saksikan, permainan atelit legendaris bulutangkis Taufiq Hidayat di Tanjungpinang.

Editor: Dardani