Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masyarakat Berharap Jaringan Komunikasi Membaik

Menkominfo Dijadwalkan Resmikan Fiber Optik PRB Anambas
Oleh : Alfredy Silalahi
Kamis | 22-03-2018 | 15:38 WIB
sahtiar-anambas12.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Sekda Anambas Sahtiar. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia, Rudiantara dijadwalkan meresmikan Palapa Ring Barat (PRB) di Anambas pada Senin (26/3/2018) mendatang.

Hal itu dibenarkan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar. Pihaknya telah menerima surat kunjungan Menkominfo, Rudiantara ke Anambas.

"Saat ini kita sedang melakukan persiapan untuk menyambut kehadiran Pak Menteri. Adapun agenda sesuai surat yang kita terima yakni untuk melihat sekaligu meresmikan fiber optik PRB. Yang merupakan program strategis pemerintah terkait percepatan telekomunikasi di daerah perbatasan," kata Sahtiar, Kamis (22/3/2018).

Sementara, salah satu masyarakat Anambas, Abas berharap ada dampak positif bagi masyarakat terhadap kelancaran akses telekomunikasi di balik kehadiran Menkominfo. Menurutnya, pengalaman masa lalu setiap kunjungan orang pusat ke Anambas jaring telekomunikasi mendadak lancar. Namun usai kunjungan, sinyal kembali tidak bagus alias loyo.

"Itu pengalaman-pengalaman yang kita rasakan bersama. Ketika rombongan Pemerintah Pusat berkunjung ke Anambas, pihak provider mendadak menaikkan bandwithd. Setelah pergi, sinyal kembali loyo. Ini yang kita harapkan sehingga tidak terulang lagi. Kita masyarakat seperti dipermainkan. Saat ini aja sinyal sering hilang timbul," tegasnya.

Adapun rombongan Menkominfo yang dijadwalkan berkunjung ke Anambas yakni Direktur Utama BPPPTI Anang Latif, Direktur Utama PT Palapa Ring Barat Syarif Luminto, Kepala Divisi Hukum dan Humas BPPPTI serta Ajudan Menkominfo.

Editor: Yudha