Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polda Kepri Bentuk Timsus Kasus Pembunuhan yang Belum Terungkap
Oleh : Hadli
Kamis | 22-03-2018 | 13:26 WIB
direskrimum-polda1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Direskrimum Polda Kepri AKBP Hernowo. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kepri akan membentuk tim khusus guna membuka tabir kasus pembunuhan yang belum terungkap.

Direskrimum Polda Kepri AKBP Hernowo mengungkapkan, berdasarkan data ada enam kasus pembunuhan yang belum berhasil diungkap. "Kami akan membuka kembali kasus ini," ujarnya, Kamis (22/3/2018).

Ia mengatakan, kasus pembunuhan yang belum terungkap dikarenakan rumit dan sulit. Misalnya kurangnya petunjuk, serta saksi-saksi sehingga memerlukan kejelian dan ketelitian.

"Butuh pendalaman yang lebih untuk mengungkapkan kasus-kasus itu," ujarnya.

Tunggakan kasus pembunuhan yang belum terungkap paling banyak ada di Polresta Barelang. Ke depan, Hernowo akan memanggil Kasat Reskrim di Polresta Barelang dan Polres lain untuk membicarakan penyelesaikan kasus pembunuhan tersebut. "Intinya, kami akan coba gali kembali," tuturnya.

Ia mengatakan telah menginventarisir kasus-kasus tersebut, melakukan gelar perkara dan membetuk tim khusus. Harapannya penyelidikan enam kasus pembunuhan yang belum terungkap itu menemukan titik terang.

"Akan digelar lagi. Harapannya tunggakan kasus bisa diselesaikan," ujarnya.

Dari enam kasus, dua kasus pembunuhan yang masih belum jelas siapa pelakunya pada wilayah hukum Polresta Barelang seperti pembunuhan Try Cynthia Prasetya ditemukan tak bernyawa di tepi jalan arah ke Hotel Vista pada 2015 silam.

Selanjutnya, pembunuhan gadis muda lainnya, Dwi Anggi di Bukit Dangas, Kelurahan Patam Lestari 2015 lalu. Kematian dara berusia 17 tahun ini, menimbulkan tanda tanya.

Editor: Yudha